PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Tuesday, April 16, 2013

Tips membersihkan lensa kontak

Cara membersihkan lensa kontak:

1. Sebelum menangani lensa kontak, cuci dan bilas tangan Anda. Gunakan sabun ringan non-kosmetik. Sabun dengan parfum, minyak, lotion atau meninggalkan film di tangan, dapat tertransfer ke lensa dan menyebabkan iritasi mata atau penglihatan kabur.

2. Keringkan tangan dengan handuk bersih dan bebas serat.

3. Jika Anda menggunakan hair spray pada rambut, gunakan sebelum Anda memakai lensa kontak.

4. Make-up bisa Anda aplikasikan ke wajah setelah memakai lensa kontak. Tapi, lepaslah lensa sebelum sebelum menghapus make-up.

5. Beberapa jenis dan produk lensa memerlukan perawatan khusus. Selalu gunakan larutan desinfektan, tetes mata, dan pembersih enzimatik mata seperti yang dianjurkan. Beberapa produk tetes mata tidak aman bagi pemakai lensa kontak.

6. Jangan gunakan air keran pada lensa dan jangan pernah membersihkan lensa dengan mulut Anda. Mikroorganisme dapat hidup di air bahkan bisa menyebabkan infeksi atau kerusakan penglihatan.

7. Bersihkan lensa dengan menggosok lembut dengan jari telunjuk Anda di telapak tangan Anda yang lain. Beberapa produk lensa kontak memang tidak menganjurkan itu.

8. Bersihkan lensa kontak setiap kali Anda menggunakannya dengan cara steril atau air keran bersuhu panas. Biarkan hingga kering. Ganti lensa kontak setiap tiga bulan.

*sumber: http://www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Umum/Cara-Membersihkan-Lensa-Kontak

=====================================================================
Tips merawat lensa kontak :

* Pastikan tangan dalam keadaan bersih ketika memakai dan melepas lensa kontak.

* Sebelum dan sesudah dipakai, lensa kontak harus dibersihkan dengan cairan khusus multipurpose solution. Jika lensa sedang tidak dipakai, letakkan di tempat lensa. Jangan simpan di sembarang tempat.

* Cairan di tempat lensa pun wajib diganti setiap hari. Begitupun tempat lensanya, harus dicuci dengan sikat khusus.

* Sebelum tidur, lepas lensa kontak agar mata beristirahat dan rileks.

* Ganti lensa kontak sesuai dengan masa kedaluwarsa yang tercantum di kemasan. Ada lensa kontak yang bisa dipakai untuk jangka waktu satu bulan, dua minggu, ada pula yang cuma sehari (sekali pakai).

* Untuk Anda yang memiliki mata sensitif (mudah iritasi) atau malas membersihkan lensa, sebaiknya gunakan lensa kontak sekali pakai. Ini lebih praktis ketimbang harus membawa-bawa cairan pembersih kontak lensa.

* Jika iritasi mata berkelanjutan, seperti mata merah atau gatal-gatal, lebih baik segera ke dokter mata.

* Bagi pemilik mata normal tapi ingin bergaya, lensa kontak bisa juga digunakan. Sebab, tersedia lensa kontak dalam beragam warna cantik, seperti honey (cokelat), grey, blue, green, hazel, dan chesnut. 

*sumber: http://www.republika.co.id/berita/humaira/sana-sini/13/02/06/mhsmwf-hatihati-pakai-lensa-kontak-ini-cara-merawatnya

Random Posts



0 comments:

Blog Archive