PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Saturday, January 19, 2013

Manfaat buah pir

Manfaat buah pir untuk kesehatan, antara lain sebagai berikut :

1. Menenangkan pencernaan. Pektin dan serat dalam buah pir bisa membantu menghentikan diare dan tanin dapat menenangkan saluran pencernaan yang teriritasi.

2. Membuat Anda tetap terhidrasi. Pir adalah jenis buah kaya air yang dapat memenuhi asupan cairan di dalam tubuh.

3. Menurunkan kolesterol. Buah pir memiliki kandungan pektin yang tinggi (lebih tinggi dari apel). Itulah yang membuatnya ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin menyerap lemak di usus sebelum mereka diserap melalui aliran darah.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pir mengandung banyak vitamin seperti A, K, C, B2, kalsium B3, B6, mineral, magnesium, kalium, dan tembaga. Jadi, buah pir sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

5. Buah hypoallergenic. Bagi Anda yang memiliki masalah kepekaan terhadap makanan, pir adalah jenis buah hypoallergenic, yang tidak memiliki efek samping bagi penderita alergi tertentu.

6. Mencegah kanker. Kandungan asam hydroxycinnamic yang ditemukan dalam pir dapat mencegah kanker perut dan paru-paru.

7. Melawan Alzheimer. Menurut penelitian terbaru dari Cornell University, kulit pir mengandung antioksidan quercetin yang dapat melawan penyakit Alzheimer. Jadi, sebaiknya Anda makan pir dengan kulitnya.

8. Mencegah Osteoporosis. Pir mengandung boron yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan kalsium, yang dapat mencegah osteoporosis.

*sumber : http://www.merdeka.com/sehat/8-manfaat-buah-pir-bagi-imunitas-tubuh.html

Khasiat buah pir yang sangat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh kita:
  1. Khasiat buah pir dapat mengendalikan tekanan darah, ini karena buah pir mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Antioksidan juga sangat bermanfaat untuk mengobati penderita hipertensi.
  2. Khasiat buah pir dapat mengendalikan kolesterol. Apabila tubuh kita memiliki kadar koleseterol yang tinggi maka berakibat munculnya penyakit yang berbahaya, namun buah pir memiliki zat yang sangat bermanfaat dan dapat mengendalikan kolesterol dalam tubuh kita.
  3. Khasiat buah pir dapat mncegah penyakit kanker, ini karena buah pir memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga menjadikan buah pir sebagai senjata ampuh yang dapat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker.
  4. Khasiat buah pir dapat menurunkan panas demam, ini karena kandungan air dalam buah pir dapat digunakan sebagai pengganti cairan tubuh, sehingga buah pir dapat digunakan sebagai penurun demam.
  5. Khasiat buah pir dapat mencegah sakit tenggorokan, apabila buah pir diproses manjadi jus dan dicampurkan dengan madu, serta diminum hangat-hangat maka dapat membantu menyembuhkan sakit tenggorokan dan membuat tenggorokan kembali lega seperti semula.
  6. Khasiat buah pir dapat menjaga kesehatan usus. Apabila kita mengkonsumsi buah pir secara langsung tanpa diproses maka kesehatan usus akan tetap terjaga.
  7. Khasiat buah pir dapat mencegah penyakit beri-beri, ini karena buah pir memiliki kandungan vitamin B yang berperan sangat aktif dalam melancarkan metabolisme tubuh, hal ini juga dapat mencegah resiko terserang penyakit beri-beri.
  8. Khasiat buah pir dapat melancarkan buang air besar, ini karena kandungan serat dalam buah pir dapat melancarkan pencernaan dalam tubuh, sehingga dapat mencegah penyakit-penyakit yang dapat mengganggu sistem pencernaan kita seperti sembelit, diare ataupun wasir.
  9. Khasiat buah pir dapat membuang racun-racun yang terdapat dalam tubuh, ini karena buah pir mengandung glutathione. Zat ini sangat dibutuhkan untuk proses metabolisme organ hati yang berperan untuk memproses pembuangan racun di dalam tubuh.
  10. Khasiat buah pir dapat menjaga kesehatan kulit dan mata, ini karena kandungan vitamin A dalam buah pir sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan kulit, terutama bagi kaum wanita yang selalu ingin terlihat cantik, maka lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pir.
  11. Khasiat buah pir dapat mencegah sariawan, ini karena buah pir mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk mencegah datangnya sariawan. Selain itu, vitamin C juga sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga menjauhkan tubuh dari penyakit.

Selain khasiat buah pir yang tadi disebutkan, khasiat buah pir juga masik banyak. Seperti khasiat buah pir yang dapat membantu proses diet, terutama untuk kaum wanita. Khasiat buah pir juga sangat baik merdakan sakit kepala, alergi, asma dan juga pilek.
*sumber : 

Random Posts



0 comments:

Blog Archive