Friday, April 6, 2012

Internet PakeTri Anak Kuliahan/Modem

Internet murah dari provider Tri yaitu PakeTri Anak Kuliahan/Modem, cocok untuk pelajar atau mahasiswa yang doyan internetan dan download.

Apa sih isi dari PakeTri Anak Kuliahan/Modem?
PakeTri Anak Kuliahan/Modem terdiri dari 4 voucher:

* 1 voucher data 500MB/30 hari.
* 3 voucher kenyang download 1.5GB/7hari, total menjadi 4.5GB untuk 21 hari.
* Total quota yang didapat 5GB (500MB + 4.5GB)

Berapa harga PakeTri Anak Kuliahan/Modem?
Harganya 40 ribu rupiah.

Apakah voucher ini bisa digunakan untuk semua Pelanggan BlackBerry Tri?
Voucher ini hanya bisa digunakan untuk Pelanggan Pra Bayar dan tidak bisa digunakan untuk Pelanggan Paska Bayar.

Apakah voucher ini bisa digunakan di semua SP Tri?
Ya, voucher ini bisa digunakan di semua SP Tri, seperti Jagoan Internet, SuperTri, MU, dan lain-lain.

Apakah yang terjadi jika pelanggan mengaktifkan voucher data 500 MB?
Pelanggan akan mendapatkan kuota reguler sebesar 500MB yang dapat langsung digunakan sepanjang hari untuk periode waktu selama 30 hari.

Apakah yang terjadi jika pelanggan mengaktifkan voucher kenyang download 1.5GB?

* Pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 1.5 GB.
* Waktu pemakaian adalah Jam 24:00 – 06:00 WIB.
* Periode masa aktif layanan untuk 7 hari.

Apakah bisa pelanggan melakukan Top up data kenyang download tanpa mempunyai paket data reguler lainnya?
Bisa.

Apa yang terjadi jika pelanggan existing yang masih memiliki kuota data sebelumnya kemudian melakukan Top up voucher data 500 MB ini?
* Kuota 500 MB akan langsung ditambahkan ke dalam kuota reguler existing dan langsung dapat digunakan.
* Masa aktif kuota akan langsung ditambahkan dimulai dari akhir periode masa aktif kuota sebelumnya.
* Misal customer sebelumnya masih memiliki paket data aktif sampai dengan tanggal 31 Jan, ketika pelanggan melakukan Top up data 500 MB di 15 Jan, maka masa aktif kuota akan bertambah 30 hari dihitung mulai dari 31 Jan bukan dari 15 Jan.

Bagaimana untuk pelanggan yang sudah memiliki kuota reguler kemudian melakukan Top up voucher kenyang download?
Misal pelanggan sudah memiliki kuota 500 MB kemudian Top up voucher kenyang download 1.5GB.

* Pelanggan akan memiliki 2 jenis kuota terpisah, kuota reguler dan kuota malam.
* Kuota reguler tetap 500 MB, sementara kuota malamnya 1.5GB.
* Untuk masa aktif kuota malam dan reguler juga terpisah, masing-masing berdiri sendiri.
* Untuk periode masa aktif kuota malam 7 hari dan akan mengkonsumsi kuota malam pada saat digunakan Jam 24:00 – 06:00.
* Untuk periode masa aktif reguler, kondisi saat ini akan ditambahkan masa aktif dan kuota malamnya.

Misal pelanggan memiliki masa aktif kuota reguler sampai dengan tanggal 31 Jan, setelah top up voucher malam kenyang download 1.5GB maka masa aktif kuota reguler akan bertambah 7 hari menjadi berakhir sampai dengan 7 Feb.

Untuk pelanggan voucher data kemudian melakukan registrasi kembali dengan USSD/SMS:
Apakah bisa?
Ya bisa.

Apakah ada proses perpanjangan secara otomatis (auto renewal)?
Ya ada, mengikuti layanan data yang didaftarkan by USSD/SMS dengan kuota yang terbesar terlebih dahulu. Juga ada proses Auto Tiering.

Bagaimana dengan kuota dan masa aktif?
Sama seperti penjelasan sebelumnya, otomatis akan menambah total kuota sebelumnya dan juga menambah masa aktif dimulai dari akhir periode masa aktif sebelumnya.

Untuk pelanggan data yang melakukan registrasi menggunakan USSD/SMS kemudian melakukan Top up voucher Data: Apakah bisa?
Ya bisa.

Apakah ada proses perpanjangan secara otomatis (auto renewal)?
Tidak ada, karena proses pengaktifan layanan data terakhir melalui voucher.

Bagaimana dengan kuota dan masa aktif?
Sama seperti penjelasan sebelumnya, otomatis akan menambah total kuota sebelumnya dan juga menambah masa aktif dimulai dari akhir periode masa aktif sebelumnya.

Ketika kuota habis, apakah pelanggan masih bisa ber-internetan?
Ya bisa, selama masa aktif layanan masih ada. Hanya saja kecepatan sudah diturunkan menjadi 64 Kbps.

*sumber :
http://internet.tri.co.id/paketri-kuliah.php
https://www.facebook.com/note.php?note_id=10150644415311149

Random Posts



12 comments:

Anonymous said...

untuk pertanyaan terakhir..setahu gw, klo quota abis..kecepatan internetnya bukan 64kbps, tapi 5kbps..itu jg udah maksimal bgt, paraaahh pokoknya..so, gw pindah ke kartu ind***t..wlwpun ga kenceng2 bgt, tpi seenggaknya stabil, minim bwt update aja msh ok lah..hahahaa, parahhh memang provider ini #jangan tertipu oleh promo :p

Anonymous said...

nih ane lg pakeg Tri, dah abis kuota
kecepatan emg mentok di 64kbps :D

Anonymous said...

bedakan kbps ama KBps bro....
kb tu kilo bit, KB Kilo Byte
1 kb = 1/8 KB,
jadi kalo dibilang 64kbps = 8 KBps kcepatan yg ente daped....

Anonymous said...

Tempatku jaringan masih edge quotaku dah abis buat buka fb ja lamanya minta ampun, kadang dah gak bisa kebuka lagi. skarang aku mo coba pake smartfren.......!!!!!

Anonymous said...

aku heran deh, kuota reguler punyaku yang 500 mb udah abis, katanya masih bisa browsing dengan kecepatan 64 kbps, tapi kok punyaku gag bisa browsing ya, selalu ke dirict ke internet.tri.co.id . padahal masa aktif masih lama.

Eiga filan said...

Indosat mahal. 3 di karawang lumayan bagus. Ane jg udah coba simpati pake paket opera mini, leletnya minta ampun. Yg bagus menurut ane smartfren. Murah lagi. Tp ga murahan. Cuma paket smsnya mahal bngt...
Tp paket kenyang download, jam 12 - 06... gak bakalan kepake... udah tidur jam segono mah

Denz Freezy said...

gw dapet sms dari 3 paket anak kuliahan tuh 8,5gb tapi pas di searching di internet cuma 5gb.,yng bner yng mna.,.???

Arif Sunarya said...

Mending indie+

ryo fadli said...

indos#t masa aktif nya parah. Telkomz#l mahal bget. Xlxl lelet dtmpatku pke jringan gprs. Axis sinyal lemot. 3 pling cocok buat aq.

niko Putra said...

Bego yaaa.. mw kbps atau KBps.. sama aj x om..
Sok ide deh..
Mas om muter2 kmn2 jg sm aj..
MEMALUKAN

Unik said...

Udah BEGO sok tau pula...
Sejak kapan kbps dgn kBps itu sama ..???
beda bites sama bytes
BEGO AJAH SOK TAU...
MEMALUKAN

Lanemey Jeniffer Sael said...

Klo udah gini tergantung tempat qt tinggal kali yak.. Di tempat q signal 3 bagus, gak lemot, kecuali klo jaringan aja yg gangguan..
Ohh iya, 3 paket kuliahan kayak gak jelas, apa yak ??

Blog Archive