Wednesday, December 14, 2011

Cara Root dan Unroot Samsung Galaxy Y S5360

Cara Root Samsung Galaxy Y (Galaxy Young) S5360 :

*download file update.zip ( http://www.multiupload.com/WODBRZX6CM )
* copy update.zip ke root sdcard/
* Matikan HP Samsung galaxy Young
* tekan tombol volume up + home + power, tekan dan tahan sampe layar hidup
* Samsung Galaxy Young hidup dalam recovery mode, kalau bukan harus ulangi lagi step sebelumnya
* pilih apply update from sd card, gunakan tombol volume utk pilih-pilih dan tombol home untuk "ok".
* pilih file update.zip yang tadi
* kalau sudah selesai, bakal balik lagi ke menu utama, dan pilih reboot now
* cek di list applikasi, udah ada app superuser apa belum, kalo sudah ada, berarti HP Samsung galaxy Y kamu berhasil di Root

*sumber : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=537721574&postcount=783

Cara UnRoot HP Samsung Galaxy Y (Galaxy Young) S5360 :

*download update-unroot.zip script updated (http://www.multiupload.com/PJ7F5APNVT)
* copy update.zip ke root sdcard/
* Matikan
HP Samsung galaxy Young
* tekan tombol volume up + home + power, tekan dan tahan sampe layar hidup
* Samsung Galaxy Young hidup dalam recovery mode, kalau bukan harus ulangi lagi step sebelumnya
* pilih apply update from sd card, gunakan tombol volume utk pilih-pilih dan tombol home untuk "ok".
* pilih file update-unroot.zip yang tadi
*
kalau sudah selesai, bakal balik lagi ke menu utama, dan pilih reboot now
* Samsung Galaxy Young udah ter-unRoot (test aja pake terminal emulator (ketik-->> su )

*sumber : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=547100143&postcount=1147

Info lainnya seputar HP Samsung Galaxy Y S5360, kunjungi thread
[gYoung Official Lounge] Samsung Galaxy Y S5360 : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11209870

Random Posts



7 comments:

Riz'eL said...

cara recovery mode gk bs :(

rezaflash said...

suksen gan

High credibility said...

dapatkan samsung galaxy gratis di sini
http://bit.ly/wHSzBG

Anonymous said...

gan mw nnya ad gx resiko pke CyanogenMod atau
MIUI ??
(mngkin batere lemot atau ap)

dan ap fungsinya Cheat Engine??

dan ad gx app buat ngehemat batere ??
klo ad ap ad resiko nya jga..

hrap bntuannya dan
thnx so much ya...

umam punk said...

Gan mo nanya kenapa google play saya tidak dapat diakses..(berhenti tiba"../tutup paksa)..

Anonymous said...

gan mau tanya nih..kalau hp yg sudah di root...dan aplikasinya kan sudah terlink ke sd card...trus kalau mau di unroot,aplikasinya harus dihapus apa nggk...?

nyariduitreceh said...

Resiko pakai Cyanogenmod paling2 ya bootloop pas installnya, coba aja gpp koq kalau cocok, jangan takut mencoba pokoknya :)

@umam : Coba di uninstall update google play-nya

Aplikasi yang di SD card gak harus dihapus koq :)

Blog Archive