Tuesday, November 15, 2011

Teori Pengharapan

Teori Pengharapan / Expectancy Theory

Individu diperkirakan akan menjadi pelaksana dengan prestasi tinggi jika mereka melihat
1. Suatu kemungkinan yang tinggi bahwa usaha mereka akan mengarah ke prestasi tinggi
2. Suatu probabilitas tinggibahwa prestasi akan mengarah ke hasil-hasil yang menguntungkan
3. hasil-hasil tersebut akan menjadi pada keseimbangan, penarik efektif bagi mereka.

Teori ini menyatakan bahwa perilaku kerja karyawan dapat dijelaskan dengan kenyataan : para karyawan menentukan terlebih dahulu apa perilaku mereka yang dapat dijalankan dan nilai yang diperkirakan sebagai hasil alternatif dari perilakunya.

Menurut Victor Vroom ( Teori Nilai – Pengharapan Vroom) orang dimotivasi untuk bekerja bila
1. Mengharapkan usaha yang ditingkatkan akan mengarah ke balas jasa tertentu
2. Menilai balas jasa sebagai hasil dari usaha mereka

*sumber : eqanienk.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/

Random Posts



0 comments:

Blog Archive