PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Wednesday, June 1, 2011

Manfaat Sarang Semut

Manfaat Tumbuhan Sarang Semut

Tumbuhan Sarang Semut memiliki segudang mineral, tumbuhan sarang semut memiliki kemampuan untuk membantu mengatasai berbagai macam penyakit, yaitu:

- Penyakit atau gangguan jantung
- Berbagai jenis kanker dan tumor
- TBC
- Wasir
- Mimisan
- Ginjal
- Maag
- Keputihan
- Melancarkan peredaran darah
- Migren
- Prostat
- Encok (rematik)
- Asam urat
- Membantu memulihkan kesegaran tubuh
- Meningkatkan gairah seksual

Tumbuhan ini memiliki banyak kemampuan dalam menyembuhkan penyakit, mulai dari penyakit ringan sampai berat, seperti wasir, tukak lambung, mimisan, sampai ke tumor, kanker, jantung dan asam urat. Bahkan tumbuhan epifit ini mampu memperlancar ASI, memulihkan kondisi tubuh setelah bersalin, menaikkan gairah seksual, mengobati maag dan TBC. Banyak yang heran mengapa tumbuhan ini begitu berkhasiat, bagaimana cara kerjanya dan apa yang terkandung di dalamnya.
*sumber : http://sarangsemut.net/

Kandungan kimia asli dari sarang semut yang memiliki khasiat positif adalah :

1. Flavonoid yang merupakan salah satu golongan dari senyawa fenolik merupakan senyawa dari pigmen pada tumbuhan. Diperkirakan ada sekitar 6.000 senyawa yang berbeda – beda yang terkandung dalam senyawa ini dan sangat banyak memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia, diantaranya :
- Antioksidan yang terkandung dalam flavonoid sangat baik sebagai antioksidan pencegah kanker.
- Melindungi struktur sel atau jaringan yang ada pada setiap bagian tubuh
- Mengandung vitamin C yang memilki hubungan sinergis yang baik bagi tubuh
- Sebagai antiinflamasi
- Sebagai senyawa yang digunakan sebagai obat untuk pencegahn secara dini pengeroposan tulang sebelum atau pada saat menopause
- Sebagai antibiotic yang baik guna untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang menurut penelitian secara medis sebagai pencegahan dan pengobatan asma, mata katarak, diabetes, encok/reumatik, migraine, wasir dan penyakit lainnya.
- Dalam mekanisme kerja dari flavonoid sebagai inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, serta pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.
- Kini flavonoid telah banyak digunakan sebagai obat anti viru, seperti HIV/AIDS dan virus herpes. sarangsemut2 Kandungan Kimia Asli Dari Sarang Semut

2. Tanin merupakan bagian dari senyawa astrigen, polifenol yang mengendap dan mengikat protein yang terdapat pada tanin, bila dirasakan akan terasa pahit. Tanin sering digunakan dalam pengobatan diare, hemostatik ( menghentikan pendarahan ), mimisan, ambein ( wasir ).

3. Sarang semut sangat kaya akan antioksidan tokoferol ( vitamin E ) dengan jumlah kadar yang dimiliki sekitar 313 ppm dan beberapa mineral penting lainnya bagi sumber energy tubuh seperti kalsium, natrium, kalium, seng, zat besi, fosfor dan magnesium.

4. Antioksidan yang terdapat dari ekstrak kasar tumbuhan sarang semut ini menurut penelitian memiliki metode kerja DPPH ( 1,1-difenil-2pikrilhidrazil ) dan memiliki kategori antioksidan kuat dan ringan, dalam paparan kandungannya :
- Antioksidan kuat memiliki senyawa alfatokoferol dengan nilai IC50 atau setara dengan angka 5,1 ppm. IC50 merupakan konsentrasi dari antioksidan yang dapat meredam atau menghambat 50% radikal bebas.
- Antioksidan sedang memilki nilai senyawa IC50 sebesar 48,6 ppm
Semakin kecil nilai IC50 dari suatu antioksidan maka semakin kuat antioksidan tersebut. Alfa-tokoferol pada konsentrasi 12 ppm telah mampu meredam radikal bebas sebanyak 96% dan persentase inhibisi ini tetap konstan untuk konsentrasi¬ yang lebih tinggi dari 12 ppm. Hasil penelitian ini mempunyai makna bahwa alfa-tokoferol pada konsentrasi rendah pun telah memiliki aktivitas peredam radikal bebas hingga mendekati 100%.

5. Kalsium yang berkhasiat memperbaiki kerja jantung, impuls syaraf, dan pembekuan darah.

6. Zat Besi yang befungsi membantu pembentukan sel darah merah ( hemoglobin ), transport oksigen pada seluruh jaringan aliran darah, dan activator enzim.

7. Fosfor berperan sebgai penyerapan kalsium dalam pembentukan energy

8. Natrium memiliki peranan dalam menyeimbangan elektrolit, volume cairan tubuh, dan impuls syaraf.

9. Kalium memainkan peranan dalam ritme kerja jantung, impuls syaraf dan keseimbangan asam basa

10. Seng memiliki fungsi dalam sintesis protein tubuh, fungsi seksual, penyimpanan hormone insulin, metabolism karbonhidrat dan menyembuhan luka.

11. Magnesium memiliki peranan dalam fungsi tulang, hati, otot, transfer air intraseluler, keseimbangan basa, dan aktivitas neuromuskuler

12. Polifenol adalah asam fenolik dan flavonoid. Polifenol banyak ditemukan dalam buah-buahan, sayuran serta biji-bijian. Rata-rata manusia bisa mengonsumsi polifenol dalam seharinya sampai 23 mg. Khasiat dari polifenol adalah anti mikroba dan menurunkan kadar gula darah. Asam fenolik merupakan kelas dari antioksidan atau senyawa yang menghilangkan radikal bebas. Molekul yang tidak stabil ini adalah produksi dari metabolisme normal yang menyumbat pembuluh darah dan mengakibatkan perubahan pada DNA yang dapat menimbulkan kanker dan penyakit lain.

13. Tokoferol (vitamin E) sekitar 313 ppm. Ananlisis antioksidan dari estrak kasar tumbuhan Sarang Semut menunjukkan bahwa estrak tersebut memiliki aktivitas antioksidan sedang, yaitu diperoleh nilai IC 50 sebesar 48,6 ppm. Sementara alfa-tokoferol yang merupakan antioksidan kuat dengan nilai IC 50 diperoleh angka sebesar 5,1 ppm. IC50 merupakan konsentrasi dari antioksidan yang dapat meredam atau menghambat 50% radikal bebas. Semakin kecil nilai IC50 dari suatu antioksidan maka semakin kuat antioksidan tersebut. Alfa-tokoferol pada konsentrasi 12 ppm telah mampu meredam radikal bebas sebanyak 96% dan persentase inhibisi ini tetap konstan untuk konsentrasi-konsentrasi yang lebih tinggi dari 12 ppm. Hasil penelitian ini mempunyai makna bahwa alfa-tokoferol pada konsentrasi rendah pun telah memiliki aktivitas peredam radikal bebas hingga mendekati 100%.

14. Mineral. khasiatnya dalam membantu mengatasi berbagai macam penyakit/gangguan jantung, melancarkan haid dan mengobati keputihan, melancarkan peredaran darah, mengobati migrain (sakit kepala sebelah), gangguan fungsi ginjal dan prostat, memulihkan kesegaran dan stamina tubuh, serta memulihkan gairah seksual.

*sumber : http://www.sarang-semut-papua.com/kandungan-kimia-asli-dari-sarang-semut/

Ramuan Natural Alami Herbal Sarang Semut (Myumeccodia) Asli dari Papua
Sarang semut adalah salah satu tumbuhan epyfit yang mana umbinya dihuni oleh semut, sehingga diberi nama sarang semut. Sarang semut (Myumeccodia) menurut penelitian ilmuan dunia sarang semut ada 26 species. Menurut martin heil dari departemen of bio organic chevistry-max plant-institute jerman sejak tahun 1960 sudah menjadi wacana penelitian. Khasiatnya telah diuji dan terbukti satu-satunya tumbuhan penyembuh kanker dan tumor di dunia. Ditemukan di pedalaman wamena (papua) pada awal januari 2005, kesimpulan sekian peneliti setelah dibedah dengan alat rontgen (sinar X) ternyata mengandung flavonoida,glikosida,polifenol,antioksidan,vitamin,mineral,dan asamfrominat.

Khasiat :
1. Menyembuhkan berbagai jenis kanker dan tumor (kanker otak,hidung,payudara,liver,paru- paru,usus,rahim,kulit,prostat,kanker darah)
2. Penyakit gangguan jantung,stoke berat dan ringan,rheumatik,asam urat,sesak nafas,batuk termasuk TBC,menghilangkan aneka benjolan dalam waktu relatif singkat seperti : gondok dan kanker payudara
3. Gangguan ginjal
4. Usus buntu, usus turun (hernia)
5. Tekanan darah tinggi (hipertensi), wasir (ambeien)
6. Diabetes
7. Sangat cocok bagi kaum perempuan yang habis melahirkan
8. Menstruasi tidak tepat waktu
9. Meningkatkan gairah pria dan wanita

Cara Pakai :
Dalam 100 gram direbus 3 liter air sampai mendidih kemudian disaring lalu diminum secara rutin sebulan,warna dan rasanya sama dengan teh,direbus berulang-ulang sampai airnya putih
- Untuk pencegahan minum 3 gelas sehari (3 x 1)
- Untuk penyembuhan minum 6 gelas sehari (6 x 1)
Lebih nikmat dicampur dengan madu

Catatan :
- Tidak dianjurkan untuk wanita hamil
- Tidak ada efek samping (over dosis)
Selamat mencoba semoga lekas sembuh
*sumber : http://www.etalasemuslim.com/product_info.php?products_id=920

Random Posts



0 comments:

Blog Archive