Wednesday, December 15, 2010

Siklus

Siklus merupakan pergerakan dari sebuah data yang akan berulang di masa mendatang.

Siklus dapat diklasifikasikan kedalam tiga jenis yaitu:

1. Siklus simetris – terjadi pada fenomena alam seperti dalam biologi, kimia, astronomi dan fisika. Pengulangan bentuk terjadi persis dalam bentuk panjang dan lekukan serta magnitutnya.
2. Siklus tidak simetris – ditunjukkan fenomena siklikal di dalam data ekonomi dan dunia bisnis. Pola atau bentuk siklus ini tidak beraturan dalam lekukannya, magnitutnya dan waktu pada puncak dan rendahnya.
3. Siklus Kombinasi – ditunjukkan oleh dua atau lebih siklus pada waktu yang sama. Sebuah deretan siklus yang lebih kecil dikombinasikan untuk membentuk siklus yang lebih besar. Siklus yang periode lebih panjang akan membentuk trend. Para pialang (traders) dapat menggunakan deretan siklus kecil yang meningkat untuk menunjukkan adanya sebuah trend yang meningkat (bullish) dan sebaliknya deretan siklus kecil yang menurun menunjukkan pasar sedang mengalami
penurunan (bearish) tetapi biasanya pialang memfokuskan pada dominasi siklus yang lebih besar.

Siklus dapat diukur oleh magnitut (derajat lekukan keatas atau kebawah) dan panjangnya dalam ukuran waktu yuitu hari, minggu, bulan atau tahunan. Panjangnya siklus dapat diukur oleh dua lekukan puncak (peaks) atau diantara dua lekukan rendah (bottom/troughs). Untuk mengukur lamanya siklus dapat menggunakan rata-rata data masa lalu atau merata-ratakan seluruh lamanya siklus pada penelitian yang dilakukan.

Random Posts



3 comments:

Anonymous said...

I'm impressed.

Maybe this is worth sharing that i found in this few posts below.[url=http://www.carcoverspal.com]Car Covers[/url]

Anonymous said...

Hi, i just want to say hello to the community

Thousand Island Travel said...

kalo siklus bulanan?
:D
hehehhe...

Blog Archive