PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Thursday, November 18, 2010

Uang di PAYPAL yang dicuri hacker bisa dikembalikan

Alhamdulillah, akhirnya Uang di PAYPAL yang dicuri hacker bisa dikembalikan. Sehubungan dengan Kasus akun Paypalku yg kena hack beberapa hari yang lalu, lalu aku kirim lah email ke beberapa staf PAYPAL setelah dispute-ku ditolak sama PAYPAL, dan Case Closed, karena putus asa maka aku coba aja kirim email ke staf2 paypal tersebut.

Nah, tadi siang ada telepon dari nomor +862128913333, dan kebetulan HP-ku sedang ketinggalan di meja, jadi gak keangkat, karena nomernya aneh, lalu aku googling deh, dan ketemulah berbagai macam peringatan tentang nomor telepon tersebut, ada yang bilang palsu, telephishing, dan lain sebagainya, pokoknya harus hati-hati. Nah, dalam hati aku bersyukur karena gak kuangkat.

Ketika aku buka email, ternyata ada email balasan dari staf PAYPAL perihal kasusku, dan dia juga bilang kalau sebelum mengirim email ini, dia tadi menelepon aku namun gak kuangkat.

Lah, kalau benar staf PAYPAL tersebut yang menelepon, berarti yang pake nomor +862128913333 donk ? Hm, jadi yang bener ini telephishing atau benar benar dari PAYPAL ?

Nah, pertanyaan itu akhirnya terjawab sore ini, nomor itu kembali meneleponku, dan dia mengaku dari PAYPAL, aku udah waspada kalau dia nanya macam-macam. Tadinya mau gak kuangkat, tapi aku coba saja angkat meskipun dengan bahasa Inggris yang belepotan.

Pertama-tama dia memperkenalkan namanya dulu, dan ternyata sama dengan nama yang kirim email.
Dan dia pun gak nanya macam-macam, hanya tanya apa akunku, trus digit terakhir nomor rekening bank yang kugunakan. Karena aku merasa itu pertanyaan yang tidak terlalu berbahaya untuk dijawab, ya sudah aku jawab saja dengan benar. Dia tidak menanyakan password ataupun kartu kredit.

Dia menjelaskan panjang lebar, dan intinya dia mengerti tentang kasus yang kualami, dan dia menasehatiku agar jangan login PAYPAL di komputer umum, atau menggunakan proxy, jaga baik-baik password dan sejenisnya.

Dan yang paling membuatku tersenyum adalah dia mengatakan kalau duit di PAYPALku yang dicuri hacker, sudah dikembalikan dan akunku yang di LIMIT sudah di RESTORE ( sebelumnya akunku di limit, dan RESOLVE -nya hanya dengan memasukkan nomor rekening bank dan kartu kredit, aku pun membeli VCC untuk RESOLVE LIMIT tersebut. )

Alhamdulillah, akhirnya akun PAYPAL-ku kembali seperti sediakala. Maafkan aku ya mas hacker, dan mudah-mudahan kamu insyaf, jangan suka mencuri uang di akun PAYPAL orang lain.

Dan biasanya kalau kita habis mengalami suatu permasalahan, dan menghubungi CS PAYPAL, maka setelahnya kita akan mendapat email dari paypal.fee​dback@echos​urvey.com. Dan kita diuruh mengunjungi link http://surveys2.incontact.com/paypal/survey_paypal.taf untuk menjawab beberapa pertanyaan survey. Aku juga sempat googling terlebih dahulu perihal email tersebut, banyak pula yang bilang HATI-HATI kalau itu adalah email phishing yang mencoba mencuri data login PAYPAL kita. Namun karena penasaran, aku coba saja untuk mengunjungi linknya, dan ternyata memang pertanyaan urvey biasa seputar masalah yag kita hadapi dengan PAYPAL, dan bagaimana pelayanan Customer Service dari PAYPAL. Namun, kalau takut mengunjungi link survey tersebut, ya tidak apa-apa koq. Itu kan cuma feedback saja buat PAYPAL.

Random Posts



1 comments:

Ririn Farianti said...

Hi, suamiku baru aja mengalami hal yg serupa.. Boleh minta alamat emailnya? Thank you

Blog Archive