PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Tuesday, November 16, 2010

Akun Paypal Kena Hack

akun paypal di hack, paypal account hackedKali ini yang aku posting bukanlah screenshot Bukti Pembayaran dari PTC-PTC yang aku ikuti. Namun, gambar di atas adalah bukti kalau akun Paypalku habis kena hack oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di internet hari ini.

Kaget sekali waktu pagi ini buka email, dan ada email masuk di inbox yang mengatakan kalau aku habis melakukan transaksi pembayaran dengan PAYPAL, dengan jumlah sebesar saldo terakhir account PAYPAL-ku, ke nama dan alamat yang sama sekali tidak aku kenal. Pikiranku langsung menduga kalau akunku telah kena hack, dan mungkin aku sudah tidak bisa login lagi ke akun PAYPAL-ku, mungkin hackernya sudah sekalian mengganti passwordnya, atau gimana.

Ternyata setelah aku coba login di website PAYPAL, aku masih bisa masuk, dan benar sekali transaksi terakhir adalah saldo uang PAYPAL-ku sudah dikuras habis, dikirim ke alamat email : celiodacostamirror@gmail.com dengan nama pemilik Maulana Ibrahim.


Langsung aku googling alamat email
celiodacostamirror@gmail.com tersebut dan ketemu juga kasus yang sama, ada teman di forum adsense-id yang akun Paypalnya kena hack juga sama pemilik email tersebut. Gimana ya caranya ngelaporin ke gmail kalo pemilik email tersebut adalah hacker yang suka mengambil uang kita di PAYPAL ???

Tidak lama kemudian, aku coba bikin laporan di PAYPAL lewat open case dispute di websitenya, bilang kalau transaksi terakhir tersebut adalah unauthorized transaction, yang tidak aku ketahui siapa yang mengakses akunku. Dan aku coba untuk menelepon ke kantor PAYPAL di Singapura, meskipun dengan bahasa Inggris yang ala kadarnya, untungnya customer servicenya cukup mengerti dengan apa yang aku maksudkan, dan mengatakan kalau kasus ini sedang mereka review. Hm, mudah-mudahan saldo account PAYPAL-ku segera kembali seperti sedia kala, dan mudah-mudahan kejadian ini tidak menimpa para pemilik akun PAYPAL yang lainnya.

Seingatku, aku tidak pernah mengklik link phishing email yang meminta memasukkan password PAYPAL atau sejenisnya, dan aku tidak pernah login PAYPAL melalui komputer yang dipakai umum. Aku jadi bertanya-tanya, darimana ya hacker PAYPAL tersebut tahu login PAYPAL-ku. Padahal password email yang kugunakan juga berbeda dengan password PAYPAL yang kupakai.

Apa mungkin ada trojan yang telah menyusup di komputerku, yang bisa membaca aktivitas internet kita, dan mengirimnya ke hacker tersebut ??? Hmm, mungkin ada pengalaman teman-teman yang membaca blog ini perihal account PAYPAL yang kena hack ???

Random Posts



2 comments:

anyseo said...

Transfer Money Paypal-looking for transfer money services paypal is the best source for money lover.

Andri Maulana Harahap said...

Hacker itu pake software paypal money adder ... !!!

Blog Archive