PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Sunday, May 30, 2010

Aneka macam berita dan informasi di gugling.com

Gugling.com situs info digital terpercaya, sesuai dengan slogannya merupakan sebuah website yang berisikan aneka macam berita dan informasi, dari berbagai kategori. Selain informasi yang sedang update dan hangat sekarang ini, gugling.com juga menyajikan artikel-artikel ringan seperti tips dan trik, ulasan film, gadget, game, dan sebagainya.

Yang saya sukai dari situs gugling.com ini adalah aksesnya yang cukup cepat, meskipun berisikan banyak artikel yang rata-rata setiap artikel pasti ada gambarnya, padahal biasanya dengan adanya gambar akan memperlambat loading sebuah halaman website. Tampilan / layout website gugling.com juga cukup cantik, dengan sedikit background ungu di header atas, dipadu dengan background putih dari atas sampai bawah halaman. Tidak adanya iklan komersial seperti PPC, link ads, dan sebagainya, membuat situs gugling.com tampak bersih dan rapi, enak dipandang mata.

Navigasi situs ini juga cukup rapi dan sesuai dengan kategori dan sub-kategorinya masing-masing, agar memudahkan pengunjung untuk mencari artikel sesuai dengan kategori yang diinginkan, ada kategori 18+, Berita, Download, Humor, Lain-lain, Lirik ( link ke website liriklaguindonesia.us ), Mistis, Tips dan Trik, serta Ulasan. Disediakan pula sebuah kotak pencarian di sidebar kanan atas untuk mencari artikel postingan sesuai dengan kata kunci yang diinginkan. Maklum, sejak pertama kali situs gugling.com didirikan yaitu tahun 2008, sudah banyak artikel yang diposting, sampai dengan saat ini saja, sudah ada 43 halaman artikel, dengan jumlah 15 artikel setiap halamannya dari berbagai jenis kategori. Selain itu, ada juga link untuk Berlangganan update terbaru artikel gugling.com, link About ( tentang gugling.com, sejarah, visi misi, dsb ), serta link Contact, untuk mengirim pesan / menghubungi admin dari situs ini.

Selain navigasi di sidebar atas, di sidebar sebelah kanan juga terdapat link dari Blackberry Corner, Oracle Corner, Technology Corner, dan Facebook Corner, serta dilengkapi pula dengan cloud Popular Tags. Jika kita klik salah satu artikel, maka tampilan sidebar sebelah kanan akan berubah, yaitu dengan link navigasi 10 Artikel terbaru, serta link 10 artikel lainnya yang diambil secara random / acak. Di bawah artikel yang kita baca, ada link Artikel terkait, dan kadang berubah jadi link Artikel Terbanyak dikomentari serta kotak komentar di bawahnya untuk interaksi dengan pembaca situs googling.com. Sampai dengan saat ini, artikel yang paling banyak dikomentari adalah artikel dengan judul "Hantu Di Konser d’Masiv Terekam Video" yang diposting tanggal 20 Februari 2009, yang memberitakan tentang video penampakan hantu dalam konser d’Masiv di Papua, dengan jumlah 320 komentar yang sudah masuk. Banyak sekali bukan ? Hal ini, membuktikan banyak orang yang penasaran dan ingin melihat hantu yang terekam video.

Dari sisi SEO ( Search Engine Optimization ), traffic Alexa Rank situs gugling.com cukup bagus yaitu 85.511, sudah di bawah angka 100.000. Halaman yang sudah terindeks mesin pencari google juga sudah lebih dari seribu halaman, namun Google Pagerank situs ini masih 0. Mungkin karena tujuannya tidak untuk dimonetize, sehingga google PR 0 ini tidak merupakan suatu masalah bagi situs gugling.com.

Secara keseluruhan, situs gugling.com memang cukup bagus, informatif dan keren, serta berpotensi untuk menjadi situs yang besar di Indonesia sesuai dengan Visi dan Misinya. Sedikit kritik dan saran untuk gugling.com menurut saya agar situs ini lebih maju antara lain :
  • Ditambahkan shoutbox di halaman depan, agar pengunjung situs bisa berinteraksi dengan pengunjung yang lain dengan cepat, atau sekedar menyapa say hello,
  • Dibuatkan sebuah forum untuk mengakomodasi pengunjung setia gugling.com agar bisa berdiskusi dengan pengunjung yang lain ataupun dengan pemilik situs dengan berbagai topik, selain itu juga sebagai ajang silaturrahmi.
  • Memperkaya kategori artikel dengan kategori-kategori lain .yang saat ini belum tersedia di situs gugling.com, mungkin seperti tempat wisata di Indonesia maupun di dunia, ulasan tentang seni dan budaya daerah di Indonesia, ataupun seni budaya asing, dan lain sebagainya.
*gambar diambil dari screenshot situs gugling.com ( hanya diambil sidebar atasnya saja ).

Random Posts



Blog Archive