PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Tuesday, October 27, 2009

Pengadaan CPNS Daerah Pemprov DIY 2009

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PEMERINTAH PROVINSI DIY DARI PELAMAR UMUM TAHUN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2009 membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia dengan Jenis Formasi, Kualifikasi Pendidikan dan Jumlah Formasi yang dibutuhkan sebagai berikut ( Rincian kualifikasi pendidikan dapat dilihat dalam lampiran 1 Pengumuman di http://jogjaprov.go.id/images/Jenis_formasi.pdf )

2. Persyaratan pelamar :
2.1. Persyaratan umum:
1) Warga Negara Republik Indonesia;
2) Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada saat terhitung mulai tanggal pengangkatan CPNS 1 Januari 2010 (lahir 1 Januari 1992 atau sebelumnya) dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun (lahir 1 Januari 1975 atau sesudahnya) sesuai yang tercantum dalam ijazah.
3) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan;
4) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/ PNS / TNI / Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
5) Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS, Calon / Anggota TNI / Polri;
6) Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
7) Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat;
8) Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dokter pemerintah (Puskesmas/RS Pemerintah);
9) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
10) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
11) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
12) Bebas Narkoba yang dinyatakan dalam surat pernyataan dan setelah dinyatakan lulus seleksi CPNS dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari instansi yang berwenang.

2.2. Persyaratan Khusus Tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis:
1. Ijazah pelamar yang diakui yaitu:
(a) Ijazah diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang program studinya telah mendapat akreditasi sekurang-kurangnya B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi sesuai yang tercantum dalam ijazahnya. Bagi yang ijazahnya belum mencantumkan peringkat akreditasi dibuktikan dengan surat keterangan akreditasi dari Perguruan Tinggi atau fotokopi akreditasi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang telah dilegalisir ;
(b) Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas yang dibuktikan dengan fotocopi penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional yang dilegalisir oleh instansi berwenang, dan atau PT Luar Negeri dan Programnya yang telah terdaftar dalam Data daftar kesetaraan ijazah perguruan tinggi luar negeri yang pernah dinilai oleh Direktorat Akademik Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas (Daftar sebagaimana terlampir dapat didownload melalui Website: http://bkd.jogjaprov.go.id/ atau http://www.jogjaprov.go.id/ ) yang dibuktikan dengan foto copi yang telah dilegalisir oleh Konjen atau Atase Pendidikan Kedutaan Luar Negeri sesuai negara tempat Perguruan Tinggi pelamar melaksanakan pendidikan .

2. Kualifikasi Pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia sebagaimana tersebut dalam lampiran I (dapat didownload melalui Website: http://bkd.jogjaprov.go.id/ atau http://www.jogjaprov.go.id/);

3. Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ) dalam skala 4 (empat) ditentukan sebagai berikut :

• Strata I Kependidikan (S.1) minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima);
• Strata I (S.1) minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima);
• Diploma Empat (D.4) minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima);
• Diploma Tiga (D.3) minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima);
• Apoteker minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima);
• Dokter Umum minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima);

2.3. Persyaratan Khusus bagi Tenaga Pelatih / Atlet
Selain memenuhi persyaratan umum, bagi Olahragawan Berprestasi dan Pelatih Olahraga Berprestasi harus memenuhi persyaratan khusus sebagai berikut :
Olahragawan Berprestasi harus memiliki prestasi nyata dengan medali baik di tingkat nasional, regional maupun internasional, pada :
1). Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal Juara III/ Medali Perunggu;
2). Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, minimal Juara II/ Medali Perak;
3). Pekan Olahraga Nasional (PON) / Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS),
sebagai Juara I/ Medali Emas Yang dibuktikan dengan piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang.
4). Bersedia menjadi pelatih olahraga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang
dipersyaratkan, dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari yang bersangkutan.
5). Memiliki Integritas dan komitmen pada bidang olahraga yang dinyatakan dalam Surat Keterangan dari lembaga/organisasi olahraga yang berwenang;

Pelatih Olahraga Berprestasi
1). Mempunyai kecakapan, keahlian dan ketrampilan sebagai pelatih olahraga, yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan

2). Harus memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan Olahragawan Berprestasi baik nasional, regional maupun internasional, sebagai berikut : a). Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal Juara III/ Medali Perunggu; b). Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, minimal Juara II/ Medali Perak; c). Pekan Olahraga Nasional (PON) / Pekan Olahraga Cacat Nasional, minimal
Juara I/Medali Emas yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan;
3). Memiliki Integritas dan komitmen pada bidang olahraga yang dinyatakan dalam Surat Keterangan dari lembaga/organisasi olahraga yang berwenang;


3. PENDAFTARAN:
a. Pendaftaran dilaksanakan secara online, melalui website http://www.cpnsdiy.jogjaprov. go.id/;
b. Periode Pendaftaran Online dibuka mulai tanggal 4 November 2009 pukul 08.00 WIB s.d tanggal 10 November 2009 pukul 24.00 WIB;
c. Bagi pelamar yang telah berhasil "ada tanda sukses dalam proses pendaftaran melakukan pendaftaran", harus mencetak form registrasi sebanyak 2 lembar yang akan digunakan sebagai bukti pelamar telah melakukan pendaftaran yang ditunjukkan secara langsung pada waktu pengiriman berkas lamaran;
d. Bagi pelamar yang telah berhasil secara sistem melakukan pendaftaran, mengirimkan secara langsung berkas lamaran paling lambat 1 hari setelah melakukan pendaftaran secara online;
e. Apabila pelamar tidak menyerahkan berkas pada waktu yang ditentukan, pelamar harus melakukan pendaftaran/registrasi online ulang;
f. Pelamar mengirimkan berkas secara langsung ke Gedung Sasono Hinggil Dwi Abad, Alun-alun Selatan, Yogyakarta dengan ketentuan sebagai berikut:

1) Kelengkapan Berkas Lamaran :
Berkas Lamaran berisi Surat lamaran (format lamaran dapat di download melalui website: http://bkd.jogjaprov.go.id atau http://www.jogjaprov.go.id/) harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar bermaterai Rp. 6.000,- dengan menyebutkan nama dan kode jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dilampiri dengan : A. Pelamar Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis
1). Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
2). Foto copy ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang1;
3). Foto copy transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4). Asli Kartu Tanda Pencari Kerja ( Kartu Kuning / AK.1 ) dari Dinas Tenaga Kerja yang masih berlaku;
5). Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat yang masih berlaku;
6). Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter pemerintah (Puskesmas/RS Pemerintah) yang masih berlaku;
7). Pas photo latar belakang berwarna dengan ukuran 3 X 4 cm sebanyak 4 lembar, dengan diberi nama dan nomor registrasi dibelakangnya (terbaru);
8). Surat Pernyataan yang sudah diisi (formulir dapat di download pada website : http://bkd.jogjaprov.go.id/ atau http://www.jogjaprov.go.id )

INFORMASI SELENGKAPNYA SILAHKAN KUNJUNGI WEBSITE :
http://jogjaprov.go.id/cpns2009.htm

Random Posts



0 comments:

Blog Archive