Sunday, August 9, 2009

FA community shield 2009, Chelsea kalahkan M.U

Chelsea kalahkan M.U dalam ajang FA Community Shield 2009 ( pertemuan juara Liga Premier Inggris melawan juara Piala FA ) di stadion Wembley, lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-1, setelah sebelumnya dalam pertandingan selama 90 menit kedua tim bermain imbang 2-2. Jadi secara total, Chelsea unggul 6-3 atas Manchester United.

Pada babak pertama, tim asuhan Alex Ferguson memimpin terlebih dahulu atas The Blues Chelsea lewat gol dari Nani pada menit ke-10. Keunggulan M.U ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baru pada babak kedua, Chelsea dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-52 setelah Carvalho menjebol gawang MU yang dijaga oleh Ben Foster. Gol ini membuat Chelsea semakin bersemangat, dan pada menit ke-71, The Blues unggul atas Red Devils lewat gol dari Frank Lampard. Chelsea sepertinya akan memenangi pertandingan ini langsung, namun pada akhir menit ke-90, Wayne Rooney mampu menjebol gawang Petr Cech, sehingga skor pun imbang 2-2.

Setelah peluit akhir dibunyikan, pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu penalti tanpa adanya perpanjangan waktu / extra time. Chelsea mendapatkan kesempatan menendang duluan, sukses membuat gol hingga penendang keempat, yaitu Frank Lampard, Michael Ballack, Didier Drogba, dan Salomon Kalou. Sementara itu, M.U hanya sukses mencetak gol lewat penendang kedua yaitu Carrick, sementara itu Ryan Giggs dan Evra gagal. Skor 4-1 untuk keunggulan Chelsea pada adu penalti ini.

Random Posts



0 comments:

Blog Archive