PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Tuesday, July 28, 2009

Rumahku Impianku

Setiap kita pasti memiliki impian untuk memiliki rumah sendiri, rumah tempat berlindung dari panas dan hujan, rumah tempat kita merajut hidup bersama keluarga, bersama istri dan anak-anak kita. Rumah tempat kita kembali setelah lelah bekerja seharian, untuk bertemu dengan hangatnya keluarga yang menanti kita di rumah.Rumahku ImpiankuBagi anak muda atau pasangan muda yang masih kos ataupun tinggal di rumah kontrakan, membeli rumah sendiri untuk yang berpenghasilan pas-pasan memang suatu hal yang sangat berat, apalagi tinggal di daerah Jakarta, yang harga property rumah dan tanah sudah sangat tinggi jika dibandingkan dengan di daerah.

Namun hal tersebut bisa diatasi dengan cara mengambil kredit di bank ataupun dengan mencari lokasi perumahan yang agak di pinggiran seperti di Depok, Bekasi, Bogor dan sebagainya yang sekarang ini semakin menjamur dengan harga yang cukup kompetitif dan terjangkau pula, dengan menawarkan berbagai fasilitas dan kemudahan akses jalannya.

Bagi aku sendiri yang belum memiliki rumah, belumlah tertarik untuk membeli rumah di perumahan-perumahan yang di luar Jakarta, karena memang kondisi pekerjaan yang membuatku bisa pindah kemana saja dan kapan saja. Jadi kalau beli rumah di tempat yang jauh dari Jakarta, dan aku dipindahtugaskan, nanti tidak ada yang mengurus rumah tersebut, karena tentunya kalau aku pindah, pastilah mengajak anak istri, sementara ini cukuplah puas dengan mengontrak dulu.

Meskipun begitu aku sendiri juga memiliki bayangan rumah impian untuk bisa aku miliki saat ini untuk kutinggal bersama anak dan istri. Cukuplah rumah yang kecil di daerah Jakarta Timur, khususnya Kayumanis, Matraman dan sekitarnya, sebagai tempat tinggal kontrakanku sekarang ini. Dan juga lokasi tersebut dekat dengan rumah mertua. Kalau suatu saat aku pindah, rumah tersebut kan masih bisa ditengok-tengok dan diawasi oleh mertua, jadi masih terurus lah.

Gak perlu rumah yang besar dan mahal, cukup rumah minimalis dengan harga yang terjangkau, di bawah 200 juta rupiah lah, kalau ada, hehe, susah juga nyarinya sih. Bukan rumah baru, rumah second juga gak apa-apa, biar nanti tinggal merenovasinya. Tentunya dengan surat-surat yang lengkap, sudah Sertifikat Hak Milik kalau bisa. Biar di kemudian hari tidak ada masalah dengan legalitas hukumnya, tidak ada sengketa.

Dengan ukuran 4 x 7 meter atau maksimal 7 x 10 meter lah kalau ada yang murah, kalau bisa ada 2 lantai, sehingga nantinya bisa aku bikin 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Kamar tidur untuk aku dan istriku, Kamar tidur untuk anakku, dan juga kamar tidur untuk kalau ada tamu atau keluarga yang menginap. Kamar mandi mengapa 2 ? Nah ini yang menurutku lumayan penting kalau punya rumah sendiri, agar tidak terjadi antrian di depan kamar mandi ketika sedang sama-sama kebelet pipis atau buang air besar, hehe. Sepertinya sepele, namun menurutku cukup penting, kasihan kan kalau harus menunggu lama, sementara perut sudah sakit banget, wkwkwk, pengalaman nih.

Kalau masih ada ruang cukup, bisa dipakai untuk tempat sholat. Ruang tamu bisa sekaligus dengan ruang keluarga seperti di kontrakan sekarang ini. Dapur juga tidak perlu besar-besar, cukup untuk tempat rak piring, kompor, dan juga lemari es. Kalau bisa ada wastafel kecil untuk mencuci piring. Kamar mandi tidak usah terlalu besar yang penting bersih dan rapi serta tidak bau, hehe, yang penting cukup lah untuk mandi dan WC, semisal tidak cukup untuk dibuat bak mandi ya bisa pakai kran atau shower, atau memakai ember kecil.

Kamar tidur berisikan kasur, lemari pakaian, dan juga televisi serta komputer untuk online di malam hari dan hari libur, sambil relaks, hihi.
Ruang tamu kalau bisa juga dikasih TV, namun kalau tidak ada juga gak apa-apa, gak penting banget sih. Biar kalau sedang tidak ada tamu, bisa ngumpul dan ngobrol-ngobrol dengan anak dan istri tanpa televisi.

Satu lagi, kalau ada tempat kosong di depan atau belakang alias halaman, ingin rasanya membeli meja pingpong / tenis meja untuk berolahraga di hari libur. Kan lumayan tuh, bisa gerakin badan, tepok-tepok bola, itu kalau ada tempatnya sih.

Yah, kira-kira begitulah rumah impianku, biar kecil yang penting hangat dan nyaman untuk didiami bersama keluarga. Semoga saja sebentar lagi terwujud. Amin.



*sumber ilustrasi gambar di atas : http://www.pdphoto.org/PictureDetail.php?mat=&pg=8276

Random Posts



11 comments:

sewa mobil murah said...

yang penting sudah punya rumah walau sederhana.

Anthony Harman said...

Perlu kemauan untuk beli sebuah rumah. Untuk bahan pertimbangan, jika saat ini kita anggap sebuah lokasi termasuk pinggiran, mungkin beberapa taun lagi sudah masuk area dalam kota

PRof said...

Rumah impianku...kapankah akan terwujud....

ke2nai said...

sy blm terwujud nih py rumah impian..

buwel said...

Duuuuh jadi pengin punya rumah impian neh......siiippp artikel bro...

BIG SUGENG said...

Alhamdulillah saya sekarang sudah punya rumah. Saya punya rumah setelah 15 tahun menikah dan berarti 15 tahun setelah ngontrak

Haris Pradipta said...

rumahku impianku dengan home sweet home bedanya apa? bagaimana merintis untuk bisa punya rumah yang diimpikan? saya butuh pencerahan.
artikelnya bagus...

aryotejo said...

rumah impianku nggak muluk -muluk

cukup yang sudah kumiliki sekarang dan kalau bisa, pelengkapannya tambah lengkap

BLoG kiTa said...

lah gw?masih numpang :D
Mudah2an setelah kerja nanti bisa beli rumah (atau setidaknya kredit rumah) ;) <--loh? koq jadi curhat? :)

Dhanie said...

setuju banget kalau kamar mandinya minimal harus 2.. hehehe..

Rumah Eros said...

setiap orang memiliki rumah idaman masing-masing. meskipun saya pun memiliki impian yang muluk dengan rumah yang besar dan mewah full teknologi. dimana semua perangkat terhubung ke komputer dan internet. tapi ya sekedar khayalan. yang terpenting bagi saya rumah itu nyaman dan sehat untuk ditempati sekeluarga. keluarga kecil, bahagia dan cukup lahir batin itu saja.

oia ditunggu komentar berkualitasnya juga dalam tulisan 'Rumah Impian...'.cheers..

Blog Archive