Wednesday, May 20, 2009

Tragedi Pesawat Hercules Jatuh di Magetan

Tragedi Pesawat Hercules Jatuh di Magetan, Jawa Timur pagi hari ini ( Rabu tanggal 20 Mei 2009 sekitar pukul 06.25 WIB ) cukup memprihatinkan kita semua dan membuat bangsa ini berduka dengan kejadian kecelakaan transportasi yang kerap terjadi, baik transportasi darat, laut, maupun udara.

Pesawat Hercules C-130 bernomor A-1325 milik TNI AU ( Angkatan Udara ) tersebut berangkat dari Lapangan Udara Halim PerdanaKusuma, Jakarta dengan tujuan akhir Biak, Papua. Pesawat Hercules jatuh di persawahan desa Geplak, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan setelah sebelumnya menabrak beberapa rumah penduduk. Pesawat Hercules itu terbelah dua dan terbakar.

Penyebab dari jatuhnya pesawat Hercules nahas tersebut masih belum diketahui dan sedang dalam penyelidikan. Penumpang pesawat Hercules tersebut sekitar 112 orang. terdiri atas 98 penumpang dan 14 kru dengan dikemudikan oleh Pangkosek, Marsekal Pertama Harsono.

Korban kecelakaan pesawat hercules tersebut berasal dari penumpang pesawat itu sendiri dan juga warga desa, sampai dengan malam ini pukul 21.30 WIB berdasarkan informasi di televisi tv one, jumlah korban tewas 99 orang, 12 orang kritis, dan 3 orang luka ringan. Proses evakuasi di lokasi kejadian malam ini dihentikan karena hujan lebat dan akan dilanjutkan besok pagi.

Semoga tragedi kecelakaan pesawat maupun kecelakaan alat transportasi lainnya seperti ini tidak terulang lagi. Turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini, semoga arwah para korban yang meninggal diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

*sumber :
  1. Hercules jatuh di Magetan angkut 112 orang ( depkominfo.go.id )
  2. tvone

Random Posts



1 comments:

xitalho said...

Turut berbelasungkawa sedalam-dalam nya... semoga amal budi dan bhaktinya diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan... Amien...

Blog Archive