PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Thursday, May 21, 2009

Ida, missing link found

Ida, missing link found atau mata rantai yang hilang telah ditemukan. Siapakah Ida itu ? apakah nama seorang gadis cantik bunga desa sebelah ? wkwkwk. Ida atau nama ilmiahnya Darwinius masillae ( entah bagaimana koq bisa dipanggil Ida ?? ) ini adalah fosil manusia purba yang ditemukan di Messel Pit, Jerman oleh sekelompok tim peneliti ( paleontologist ) yang dipimpin oleh Jorn Hurum.

Ida diperkirakan hidup sekitar 47 juta tahun yang lalu dan dipercaya oleh para ilmuwan dan peneliti yang menemukannya sebagai missing link found atau ditemukannya mata rantai yang hilang antara struktur manusia dan mamalia pertama kali ( connecting human skeletal structure to early mammals ), dan diklaim sebagai primata pertama yang paling tua, leluhur manusia. Ida dianggap sebagai jembatan evolusi antara mamalia dan primata, dengan memilik karakter anatomi yang unik, spesimennya seperti fosil kera yang pertama kali ada.
missing link foundMenurut teori evolusi dari Charles Darwin, dalam bukunya On The Origin of Species, dia menyatakan adanya transisi yang menghubungkan antara spesies manusia dengan spesies binatang. Hal itulah yang menjadi pencarian para ilmuwan paleontologist, mencari mata rantai yang hilang antara manusia dan hewan ( missing link ).

Wah, ternyata teori evolusi Darwin masih menjadi idola ya disana, masih pada percaya kalau nenek moyang manusia adalah berasal dari hewan. Yah, pendapat orang berbeda-beda, hehe, kalau aku sih gak percaya, bagaimana dengan anda ??

*sumber :
  1. http://www.revealingthelink.com/
  2. Missing Link Found : New Fossil Links Humans, Lemurs ? ( nationalgeographic )
  3. Gambar diambil dari screenshoot website nationalgeographic.com

Random Posts



7 comments:

belajar seo said...

panteologist mungkin yang benar paleontologist ya

preaxz said...

Hmm .. sebetulnya kalau mau sama2 berpikiran terbuka, belum tentu teori evolusi itu salah.

Dari ilmu agama, mungkin jelas manusia diciptakan sebagai manusia. Tapi bisa jadi, disebut manusia setelah berwujud manusia. Sebelumnya bisa jadi memang benar kita berwujud primata.

Menurut agama lagi, belum tentu apa yang Anda anggap benar itu pasti benar dan sebaliknya.

manggIs said...

Hiii klo pendapat preax itu bener...jadi, nabi Adam itu hewan...???

Nggak dong!

Org bule mikirnya mmg aneh2...tapi pinter yach...????!

rayearth2601 said...

@ belajarseo : yup, salah ketik yang panteologist itu, yang bener paleontologist, thanks koreksinya !!

@ om preaxz : Semuanya mungkin saja, tapi Darwin sendiri juga menyatakan kalau kelemahan teori evolusinya itu adalah menemukan "missing link" itu, mata rantai yang hilang dalam evolusi makhluk, seharusnya kalau memang benar dulu makhluk berevolusi dari spesies terendah sampai spesies kompleks seperti sekarang ini, bahkan manusia juga, seharusnya banyak ditemukan fosil spesies2 masa transisi / peralihan, misalnya makhluk setengah ikan-setengah reptil, atau setengah reptilia-setengah mamalia, setengah ikan setengah burung, setengah mamalia-setengah primata dan sebagainya, sebagai bukti kalau memang berevolusi.

Namun sampai sekarang, fosil makhluk2 masa transisi itu tidak terbukti. Dan kalau sekarang "Ida" ini diklaim sebagai "missing link" itu, lalu mana "Ida-Ida" yang lain, Ida dalam bentuk evolusi yang lain ?

@ manggis : iyah, kegigihan dan keuletan mereka dalam melakukan penelitian memang patut diacungi jempol.

penny said...

thanks infonya.. jadi tahu ada informasi terbaru tentang fosil nih...

rayearth2601 said...

@ mbak penny : yup, sama2 mbak :)

rahman.sur said...

saya terlahir dari bapak dan ibu, bapak / ibu terlahir dari kakek dan nenek dan seterus - seterusnya, apakah leluhur kita awalnya primata ? aduh tidak saya sama sekali tidak mempercayainya .

Blog Archive