Thursday, May 7, 2009

Hasil Liga Champions, Chelsea vs Barcelona 1-1

Hasil pertandingan sepakbola semifinal Liga Champions leg kedua, tanggal 6 Mei 2009 yang memainkan partai penentuan antara Chelsea versus Barcelona yang dilangsungkan di stadion Stamford Bridge, London kandang The Blues Chelsea berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil tersebut, maka Barcelona lah yang lolos ke partai puncak final Liga Champions ( Champions League ) tahun 2009 ini, dan bertemu dengan The Red Devils Manchester United, yang kemarin sudah lolos dengan menyingkirkan Arsenal. Barcelona lolos dengan karena keuntungan memasukkan gol di kandang lawan, skor agregat 1-1 sebab pada pertemuan pertama di kandang Barcelona berakhir dengan skor imbang 0-0.

Chelsea yang bermain di kandang sendiri, berinisiatif menyerang sejak awal-awal pertandingan karena membutuhkan kemenangan. Usaha tuan rumah berbuah hasil pada menit ke-9 lewat sebuah gol dari Michael Essien. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea, dan bertahan sampai babak pertama berakhir karena peluang-peluang mereka tidak ada yang menjadi gol.

Pada babak kedua, Chelsea masih terus melancarkan serangan ke Barcelona, namun tetap saja peluang mereka tidak ada yang sukses menjebol gawang Barca. Pada menit ke-66, Barcelona harus kehilangan satu pemainnya, Eric Abidal karena dikartu merah oleh wasit atas pelanggaran yang dilakukannya terhadap Nicholas Anelka. Sepertinya Chelsea akan sukses memenangkan laga malam tadi, karena sudah unggul 1 gol dan tinggal melawan 10 pemain Barcelona.
Namun nasib Chelsea sungguh malang, pada menit-menit terakhir menjelang pertandingan berakhir, justru Barcelona menyamakan kedudukan lewat gol Andres Iniesta dengan sebuah tendangan kerasnya. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan Chelsea versus Barcelona dini hari tadi, dan tentunya membuat Chelsea tersingkir dari ajang Liga Champions, dan Barcelona yang lolos ke final untuk menantang Manchester United di Roma, Italia nanti.

Berikut ini aku embed video highlight Chelsea vs Barcelona 1-1, 6 mei 2009 dari Youtube.com :


Random Posts



2 comments:

nothing said...

sebuah drama yang hebat

Ayah Goblok said...

Sungguh sebuah pertandingan yang dramatis. Saya senang bukan Chelsea yang melangkah ke final karena selama 2 kali melawan Barcelona mereka bermain defensif sehingga tidak menarik bagi penonton yang netral seperti saya.

Moga-moga pertarungan final antara MU VS Barcelona bisa menjadi ajang adu permainan sepakbola yang atraktif.

Blog Archive