PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Wednesday, May 27, 2009

Eyeshield 21

Eyeshield 21, film kartun animasi anak-anak dari Jepang alias anime yang ditayangkan di Global TV pada pukul 18.00 WIB, menceritakan tentang olahraga American Football. Dikutip dari Wikipedia, Eyeshield 21 adalah judul manga dan anime karya Inagaki Riichiro dan Murata Yuusuke yang bercerita tentang seorang sekelompok murid SMA yang mengikuti kegiatan klub sepak bola Amerika ( American Football ) di sekolahnya. Eyeshield 21 ini pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha dalam majalah Shonen Jump. Di Indonesia, komik manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan Real Comics.

Judul "Eyeshield 21" diambil dari salah seorang pemain yang selalu memakai pelindung mata, dia memakai pelindung mata pada pelindung kepalanya juga seragam bernomor punggung 21. Dia memakai pelindung mata untuk mencegah identitasnya diketahui oleh orang lain.
Eyeshield 21Tokoh-tokoh dalam anime Eyeshield 21 :
Kobayakawa Sena
Sena adalah seorang murid SMA Deimon yang lemah dan penakut. Sejak SD, Sena sudah dijadikan budak oleh teman-temannya. Sena juga memiliki teman masa kecil bernama Anezaki Mamori, Anezaki Mamori) yang selalu melindunginya jika diganggu oleh anak lain. Walaupun begitu, Sena memiliki kaki yang (amat) cepat karena sering berlari untuk memenuhi perintah anak-anak nakal itu.

Yoichi Hiruma
Hiruma adalah kapten tim sepak bola Amerika ini. Dia memiliki telinga yang lancip dan gigi-gigi yang tajam yang menyerupai setan. Dia juga selalu membawa senjata-senjata api kemana-mana. Dia adalah seorang yang licik dan kejam. Dia juga selalu memanfaatkan kelemahan orang lain demi mencapai keinginannya. Hiruma memiliki buku saku yang bernama "Buku Ancaman". Buku tersebut berisi rahasia-rahasia pribadi milik banyak orang. Dia menggunakannya untuk mengancam orang yang tidak mau menurutinya.

Ryokan Kurita
Kurita adalah teman dari Hiruma. Dia adalah pemain terbesar dan terberat di Deimon Devil Bats. Ayah Kurita adalah seorang pengawas aliran Budha Morenshu. Karena menurutnya biksu masa depan harus dibesarkan menjadi kuat, ia jadi memberi Kurita makanan yang berlebihan. Kurita memang teman dari Hiruma, tetapi dia orang yang sangat baik.

Anezaki Mamori
Anezaki Mamori adalh teman sejak kecil Sena. Dia selalu melindungi Sena dari kenakalan teman-temannya. Paling sering bertengkar dengan Hiruma, manajer Devil Bats ini sangat suka ngemil kue sus sehingga sering diejek Hiruma soal makannya yang banyak (terbatas cuma untuk kue sus, dia mendapat peringkat pertama tokoh yang makan paling banyak di Eyeshield 21). Mamori merupakan blasteran Amerika-Jepang dan seperempat Amerika, karena itu rambutnya cokelat dan matanya biru karena neneknya adalah orang Amerika.

Taki Suzuna
Suzuna adalah kapten tim cheerleader Deimon Devil Bats. Orangnya ceria, berisik, dan sangat manis. Meskipun dia sering diejek oleh yang lainnya karena dia kalah seksi dengan cheerleader Deimon lainnya, namun Suzuna ini sangat lincah dan pandai memainkan rollerblade sehingga dia selalu memakainya kemana-mana.

Raimon Tarou aka. Monta
Raimon, yang biasa dipanggil Monta adalah pemain no. 80 di Deimon Devil Bats dengan posisi Wide Receiver. Awalnya Monta adalah anggota klub baseball tapi karena keahliannya cuma catching, dia cuma mendapat posisi di tim tiga. Setelah dibujuk Sena, dan tipuan dari Hiruma karena ia tahu Monta menyukai Mamori. Sehingga ia bilang bahwa Eyeshield 21 adalah orang jahat yang cuma mamanfaatkan Mamori, jadi ia bilang pada Monta agar masuk klub untuk menyelamatkan Mamori.

Takekura Gen aka. Musashi
Musashi yang mukanya seperti orang tuanya ini adalah kicker hebat yang dijuluk 60 Yard-Magnum meski cuma akal-akalan Hiruma. Musashi terpaksa keluar dari tim karena harus menjalankan usaha kontraktor keluarganya karena ayah Musashi sakit parah. Saat itu juga Musashi juga keluar dari tim dan SMA Deimon.

Taki Natsuhiko
Baru muncul di volume 10, kakak Suzuna yang sangat bodoh tetapi sangat pintar dalam segala hal yang berhubungan dengan American football ini sangat gemar mengucapkan "AHA-HA~" dan menjuluki dirinya sebagai jenius. Sena bertemu dengannya saat ujian masuk pemain San Antonio Armadillos di Amerika.

Yukimitsu Manabu
Yukimitsu adalah murid yang sangat pintar. Dia juga sangat rajin. Dia rajin pula latihan di klub karena ia yang paling lambat (no.2 setelah Kurita) di klub. Sebenarnya dia gagal pada tes masuk klub. Tapi, karena Hiruma terkesan padanya yang sudah bersusah payah setengah mati, akhirnya ia "diluluskan" oleh Hiruma. Dia sudah kelas dua, namun tetap ikut klub karena ia tidak ingin mensia-siakan masa mudanya hanya dengan belajar.

3 Bersaudara Ha Ha
3 Bersaudara Ha Ha terdiri dari: Juumonji Kazuki, Kuroki Koji, dan Toganou Shouzou. Kenapa mereka disebut 3 Bersaudara Ha Ha? Sebab kalau ada apa-apa mereka pasti bilang: Toganou: 'HA?'; Juumonji: 'HAA?'; Kuroki: 'HAAAH?!'. Mereka djuluki demikian oleh Hiruma meski mereka tidak ada hubungan saudara. Mereka sudah berteman sejak SMP. Dari dulu mereka adalah berandalan namun pada akhirnya mereka merasa diakui setelah bermain American Football di Devil Bats dan mulai bertambah serius.

Komusubi Daikichi
Cowok kuat pendek dengan hidung merah ini merupakan murid Kurita. Ayahnya seorang pekerja pemindahan rumah. Walaupun kuat, Komusubi sering merasa minder dengan tubuhnya yang pendek. Apalagi ketika ia akan menghadapi Mizumachi dari Kyoshin Poseidon. Namun, ia berhasil membuktikan kalau perbedaan tinggi badan bukan masalah. Kata-katanya sering tidak dimengerti karena ia selalu menggunakan bahasa powerful yang hanya bisa di mengerti orang-orang kuat seperti Kurita, Mizumachi, dan lineman kuat lainnya.

Shin Seijurou
Murid kelas dua SMU Ojou ini adalah rival dari sena. Shin adalah salah satu tokoh terkuat dalam cerita ini, karena sifatnya yang selalu bekerja keras dan kemampuan alaminya sebagai jenius american football. Kemampuan andalannya adalah Spear Tackle, tusukan 1 lengan yang sangat kuat yang dapat menghentikan semua lawan, dan banyak pemain yang menolak membawa bola lagi karena tackle yang sangat kuat tersebut.

Sakuraba Haruto
Ia adalah idola dengan ciri khas dan berwajah ganteng, ia bekerja di Jari Productions sebagai model. Waktu kecil, Sakuraba sering menonton olahraga setiap waktu dan bermimpi menjadi atlet profesional. Ketika memasuki SMA, ia bergabung dengan Ojo White Knights sebagai Wide Receiver setelah menerima banyak perhatian dari para senior terhadap tinggi badannya.

Ichiro Takami
Ketika Ichiro Takami bergabung dengan Ojo White Knights, mimpinya adalah menjadi Quarterback dalam tim.Tetapi cedera kaki yang dialaminya waktu kecil membuatnya tidak bisa berlari cepat seperti Otawara.

Makoto Otawara
Lineman dengan badan yang besar di White Knights, dengan mukayg besar,otot dan ego. Otawara adalah orang yang sangat idiot, yang selalu mengatakan apa yang ada di pikirannya.

Daigo Ikari
Terkenal sebagai berandalan yang sangat kuat, "Prison Chain Ikari". berambut silver dan salah satu anggota di White Knights. Selalu di ikat rantai karena kelakuannya yang brutal. Dia juga sama sekali tidak menghormati "Golden Generation" yang disebut-sebut generasi terkuat dalam sejarah SMA Ojo.

Untuk yang suka membaca komik manga anime Eyeshield 21, di situs onemanga.com update terakhir sampai dengan saat ini adalah Eyeshield volume 330.

Gambar-gambar anime Eyeshield 21 di google
Video dan Film Eyeshield 21 di google

*sumber :

Random Posts



6 comments:

eagleval said...

wedew aku juga sering nonton lumayan keren sih..tapi lebih bagus bleach deh kaye

Anonymous said...

w suka sekali ma eye shield 21 sampai -sampai w tiap senin sampai kamis w nonton film eye shield 21 pd jam 18.30 s/d 19.00.w lg nunggu film eye shield 21 pada turnament kanto.

a book of surya said...

yehh eyesield smkn kren aja,lg deg-degan nih nunggu tunamen kanto,n akaba ganteng deh,n hiruma COCOK BGT MA MAMORI!!!he...he...

Anonymous said...

eyeshield 21 tuh keren abis...
gw kagum sma kecepatan larinya yg WOW!!!ayo donk global TV, kpn mw nayangin lajutannya???msa brenti di tngah jln :(

Sidqi Tri Priwi said...

Seru tuh eyeshield 21.. menarik aku lagi ngikutin comic nya ngelawan teikoku..

Sidqi Tri Priwi said...

Seru tuh eyeshield 21.. menarik aku lagi ngikutin comic nya ngelawan teikoku..

Blog Archive