PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Wednesday, May 13, 2009

Computer Aided Design

Computer Aided Design alias CAD ( bukan cad tembok ya, apalagi cad kayu, hehe ) adalah sebuah program / software komputer untuk mendesain suatu obyek. CAD dapat digunakan untuk menggambar suatu benda / obyek secara 2 dimensi maupun 3 dimensi. Software CAD yang paling sering digunakan adalah AutoCAD, kebanyakan penggunanya adalah insinyur sipil, arsitek, land developers, insinyur mesin, desainer interior, dan lain sebagainya yang membutuhkan penggunaan software Auto CAD ini. Begitu sih menurut yang aku baca di Wikipedia, sebenarnya aku gak mudeng apa ini Computer Aided Design alias CAD, namun iseng-iseng saja lah menulis tentang CAD dalam rangka meramaikan Kontes Review TentangCAD.com yang sudah hampir selesai akhir bulan Mei 2009 ini. Jadi mohon maaf kalau tulisanku tentang CAD ini banyak kesalahan baik yang aku sengaja maupun tidak sengaja karena manusia tempatnya salah dan lupa, mohon dimaafkan, terima kasih.

Website TentangCAD.com pada awalnya merupakan catatan-catatan kecil saja seputar dunia Computer Aided Design. Namun seiring berjalannya waktu dan semakin banyak pertanyaan di milis dan forum, maka blog tentangcad.com ini dibuat untuk menjawab segala pertanyaan tentang CAD. Berbagai informasi seputar CAD, tips-tips dan tutorial tentang Computer Aided Design baik secara umum untuk pemula yang baru mulai belajar CAD, sampai ke tutorial yang lebih spesifik seperti tutorial AutoCAD Mechanical, AutoCAD Architecture, AutoLISP, AutoDesk inventor, Revit, dan sebagainya disajikan disini dari beberapa kontributor artikel, yang tentunya menguasai bidangnya masing-masing.


Diharapkan ke depannya nanti akan terbentuk sebuah komunitas CAD di Indonesia ini, sebagai ajang berbagi tutorial, ajang tanya jawab, dan saling memberikan solusi seputar permasalahan Computer Aided Design. TentangCAD.com juga berpikir untuk mengembangkan situsnya menjadi sebuah portal CAD terlengkap berbahasa Indonesia, sehingga tidak harus selalu merujuk ke website dan forum asing untuk mengetahui informasi seputar dunia CAD. Kita doakan saja niat yang mulia ini demi kemajuan informasi, pengetahuan, dan teknologi di Indonesia khususnya tentang CAD. Semoga niat positif dari tentangCAD.com ini mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya para pengguna CAD, baik dukungan moral dan material. Namun kalau hanya mengandalkan dana dari donatur dan uang sendiri saja saya kira tidak cukup.

Dengan tujuan besar seperti itu, tentunya membutuhkan dana yang cukup besar demi kelanjutan website dan juga para kontributor penulis artikel. Nah, mungkin tentangCAD.com ini bisa menggalang dana dari sponsor luar, misalnya dengan cara memberikan official banner sponsor di setiap artikel yang dirilis oleh tentangCAD.com, di setiap CD yang dibagikan ke anggotanya, di buletin-buletin yang diterbitkan. Atau menggalang dana dengan cara mengadakan seminar-seminar dan workshop untuk masyarakat pecinta CAD selain berbagi ilmu dan pengetahuan juga bisa menjadi sebuah promosi yang cukup efektif dan menghasilkan uang untuk mengembangkan komunitas CAD tersebut, bisa juga diselingi dengan mengadakan kompetisi CAD yang menarik sehingga bisa mendatangkan banyak sponsor.

Sekian dulu, mohon maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan. Semoga sukses selalu pakdhe !!! halah, pakdhenya siapa ? wkwkwk.


*sumber :

  1. CAD ( Wikipedia Indonesia )
  2. http://tentangcad.com/about/

** Review ini terpilih sebagai pemenang III Kontes Review TentangCAD **

Random Posts



5 comments:

Xitalho said...

Semoga cepet terwujudlah ... agar bisa menjadi wadah belajar segala hal tentang CAD

rayearth2601 said...

yup, semoga saja boss, kita doakan

soewoeng plasu said...

kalo dah bisa kasih tau ya

ramudeng said...

yup, blog tentang CAD memang pas buat orang-orang yang pengen belajar lebih jauh tentang CAD. Semuga tentang CAD ada dan jaya selalu... dan buat mas, selamat berlomba, semoga menjadi yang terbaik..

rayearth2601 said...

@ om soewoeng : siap om

@ ramudeng : terimakasih banyak doanya :)

Blog Archive