PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Saturday, April 4, 2009

Soal Ujian tertulis UGM

Membahas soal ujian tertulis UGM, itulah usulan, saran, dan kritik -halah- dari om preaxz kemarin di Facebook, menanggapi update statusku di Facebook, yang kutulis seperti ini :
"rayearth masih lom dapet ide, ada yang mau ngasih ide buat nulis di blog ? tema apa gitu ? thanks, wkwkwkwk."
Memang kemarin dari pagi sampai siang, aku bingung, belum mendapatkan ide dan inspirasi yang cocok untuk menulis di blog nyari duit receh ini, iseng-iseng aja aku update status di Facebook untuk mendapatkan masukan ide dari teman-teman di Facebook. Lumayan juga, ada beberapa tanggapan yang masuk, dan memberikan masukan-masukan ide untuk menulis blog yang sangat bermanfaat bagiku. Terima kasih banyak teman-teman.

Tapi, berhubung kemarin sore ketika aku mengecek update terbaru blog pcmav.biz, ternyata ada update terbaru antivirus PCMAV, maka aku tulis saja tentang update terbaru PCMAV 2.0a kemarin. Baru hari ini, aku bisa menulis tentang masukan usul, saran, dan kritik dari salah satu teman di facebook, yaitu om preaxz perihal membahas soal-soal ujian tertulis UGM ( Universitas Gajah Mada ) Yogyakarta.

Nah, masalahnya sekarang adalah : bagaimana aku bisa membahas soal-soal ujian tertulis UGM kalau aku tidak punya soal dan jawaban ujian tertulis UGM tersebut. Aku tanyakan masalah tersebut kepada om preaxz, darimana aku bisa mendapatkan soal ujian tertulis UGM ( di facebook pake bahasa jawa sih, hehe ) ? Dan beliau pun menjawab, "ya soal-soal ujian itu dapetnya di UGM lah, kalau di UI ( Universitas Indonesia ) ya pasti gak ada". Waduh, jawaban yang benar sekali, tapi gimana aku bisa ke UGM ? kan jauh, yang dekat kan UI sama UNJ ( Universitas Negeri Jakarta ) di Rawamangun. Ya sudahlah, berhubung aku tidak mendapatkan soal ujian tertulis UGM, maka aku pun tidak bisa membahasnya.
Facebook status and commentsLagipula, masih belum jelas juga, yang dimaksud om preaxz ini soal ujian masuk UGM atau soal ujian semester mahasiswa UGM ? Terus, kalau itu soal ujian semester anak mahasiswa, soal ujian mata kuliah apa yang dimaksud ? Kalau soal ujian masuk UGM apakah itu soal tes potensial akademik ataukah soal apa ? Nah loh, makin banyak kan pertanyaan-pertanyaan yang timbul. Dan belum tentu pula aku bisa membahas soal-soal ujian tertulis UGM kalau tidak ada jawabannya sekalian, hihi, kumpulan soal dan jawaban ujian. Aku kan sudah tidak kuliah ( walaupun belum lulus ), sudah lupa dengan berbagai macam mata kuliah yang pernah aku dapatkan, masih kuliah pun belum tentu bisa, waktu dulu ujian saja lancarnya kalau open book, buka buku di atas meja, dan open google di HP, wakakaa, searching di internet jawabannya, kalau beruntung ya ketemu.

Jadi bagaimana nih, soal ujian apa yang bisa aku bahas ? apakah soal ujian CPNS, soal ujian SD, SMP atau SMA ? ataukah soal ujian hidup ? Ada yang punya soal-soal ujian ? Boleh dibagi sama saya, biar saya bahas kalau ada jawabannya, kalau belum ada jawabannya sebaiknya anda jawab dulu soal-soal ujian tersebut, baru kemudian dikirim ke saya kalau sudah lengkap, soal dan jawaban ujian jadi satu paket yang tidak terpisahkan. Terimakasih.

Random Posts



10 comments:

marsudiyanto said...

Weleh, kirain ada soal & pembahasannya.
Bulan2 begini banyak murid saya yg sibuk nyari2 contoh soal & pembahasannya.
Untuk tes UGM kayaknya Minggu 5 April sudah tes.
Murid saya sampai ada yg rombongan berangkat ke Jogja sejak Sabtu siang

rampadan said...

Tak kira udah membahas soalnya. Walah waiah, aku ketipu.

rayearth2601 said...

@ pak mar : waduh, maaf pak mar, tolong muridnya dibilangin, jangan buka blog ini, karena gak ada soal ujian yang dibahas.
semoga sukses buat murid2 pak mar yg ikut ujian di UGM, lulus semua :)

rayearth2601 said...

@ rampadan : maaf kang, jangan tertipu judul ya, hehe, kayak blog ini judulnya "nyari duit receh", tapi isi tulisannya gak fokus pada nyari duit, malah campur aduk gak keruan :p

annosmile said...

UM UGM
ternyata udah 3 tahun berlalu
hihihi
sekarang udah jadi mahasiswa UGm

S.A said...

wkwkkwkwkwk!!

nek ujian masuk angkringan gelanggang ono ra???

xixixixix

rayearth2601 said...

ono kang, silahkan hubungi angkringan dan cangkrukan terdekat

sapimoto said...

Ray, njaluk URL banner kanggo dipajang neng sapimoto.com

denologis said...

weleh weleh, yang mau ujian. :)

rayearth2601 said...

@ om sapimoto : waduh, aku ra duwe banner om, tak golek2 ndisik

@ denologis : hehe, lagi musim ujian sekolah kang

Blog Archive