Thursday, April 9, 2009

Quick Count Pemilu Indonesia 2009

Malam ini sudah jam 11 lebih, tapi belum ngantuk juga. Tangan gatel pengen nulis di blog ( tauk nih, liburan koq pengennya update blog aja ), tapi mau menulis tentang apa ya, bingung, tentang tukang nggame, sulumits retsambew atau tentang tnomeralc web design toys ? hehe. Nulis quick count aja ah, abisnya nonton acara di televisi, kebanyakan tentang quick count Pemilu Indonesia 2009. Yah, Pemilihan Umum Legislatif Indonesia 2009 yang hari ini sudah dilaksanakan di seluruh Indonesia, malam ini sudah bisa dilihat hasil penghitungan cepatnya ( quick count ) di televisi maupun di internet.

Beberapa televisi swasta bekerjasama dengan Lembaga survei penyelenggara
quick count alias penghitungan cepat hasil Pemilu Indonesia 2009. Ada Cirus Surveyor Grup, Lembaga Survei Indonesia, LP3ES, Puskaptis, dan Lingkaran Survei indonesia. Di situs detik pemilu juga disediakan halaman khusus quick count dari 4 lembaga survei penyelenggara hitung cepat hasil Pemilu ini yaitu Lembaga survei Indonesia, Lembaga survei Nasional ( LSN ), Lingkaran Survei Indonesia dan CIRUS surveyors group. Hasil quick count dari 4 lembaga survei tersebut ditampilkan dalam satu tabel berjajar, sehingga bisa langsung dilihat perbandingannya antara hasil quick count lembaga survei yang satu dengan yang lainnya. Hasil sementara quick count malam ini per jam 23.30 WIB, semua lembaga survei di detik pemilu tersebut menampilkan peringkat yang hampir sama untuk 10 besar partai peserta Pemilu, tetapi hasil tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan data yang masuk.

Dari hasil quick count tersebut, sudah dapat diketahui bahwa partai pemenang Pemilu legislatif Indonesia 2009 ini adalah Partai Demokrat. Diikuti dengan Partai Golkar, PDIP kemudian PKS dan PAN di urutan 5 besar. Hasil quick count ini masih bisa berubah juga karena data yang masuk belum 100 persen. Sekali lagi, hasil quick count bukanlah hasil akhir Pemilu legislatif, karena hasil yang benar-benar digunakan adalah penghitungan real secara manual dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU ). Memang dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, hasil quick count tidak beda jauh dengan hasil penghitungan real-nya. Kita tunggu saja hasil penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum.

Semoga saja Pemilu Indonesia 2009 kali ini memberikan hasil yang terbaik untuk bangsa Indonesia, untuk seluruh rakyat Indonesia, yang menang tidak mengecilkan yang kalah, dan yang kalah tidak berkecil hati. Kita semua bersaudara.

Random Posts



7 comments:

anazkia said...

Kalau hasil, rasanya belum terbaik yah...??? mungkin, di Indonesi bisa berjalan dengan baik tapi di luar negeri, masih banyak sisa surat suara yang tak guna. Dan itu, sama juga menghabiskan biaya.

Harry Seenthings said...

hasilnya sampai dengan saat ini sipa yah yang jadheee pemanangnya?

gerrilya said...

mudah2an nggak ada yang protes2 soal hasil pemilu lagi....pusing ngeliatnya.

rayearth2601 said...

@ anazkia : siapapun pemenang pemilu dan calon legislatif yang nanti jadi anggota dpr, kita doakan saja yang terbaik untuk bangsa ini, memang permasalahan seputar pelaksanaan pemilu itu seperti dpt dan surat suara, harus jadi pr KPU untuk pelaksanaan pemilu yang lebih baik di masa yang akan datang.
Aku juga gak terdaftar di dpt kemarin :(

rayearth2601 said...

@ harry : dari hasil quick count dapat diketahui pemenang pemilu Indonesia 2009 adalah partai demokrat dengan perolehan suara sekitar 20 persen, hasil quick count secara live dan real time bisa dilihat di televisi, rcti, tv one, metro tv, sctv, tvri, juga bisa dilihat di situs detik pemilu, serta okezone.com untuk quick count dari LP3ES.

@ gerrilya : yup, semoga saja mas

rampadan said...

Semoga aja ya mas.
Semoga aja bangsa kita tambah baik nantinya.

rayearth2601 said...

Amin, doa dan dukungan dari seluruh rakyat untuk yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Blog Archive