Thursday, April 16, 2009

M.U kalahkan Porto 1-0

Tim Setan Merah M.U kalahkan Porto 1-0 di kandangnya dalam pertandingan sepakbola perempatfinal Liga Champions 2009 leg kedua yang dimainkan di Portugal, kandang FC. Porto. Manchester United ( M.U ) pun lolos ke semifinal dengan skor aggregat 3-2, setelah pada pertandingan perempatfinal leg pertama yang dilangsungkan di kandang M.U berakhir dengan hasil seri 2-2.

The Red Devils, Manchester United unggul di menit-menit awal lewat gol dari pemain andalannya asal Portugal, Cristiano Ronaldo pada menit ke-6, dan mampu mempertahankannya sampai dengan 90 menit pertandingan berakhir. Meskipun Porto dan M.U saling bergantian menyerang, tetapi tidak ada lagi gol yang dihasilkan setelah gol dari CR-7 tersebut.

Dengan hasil kemenangan di kandang Porto tersebut, semifinal Liga Champions 2009 tahun ini diisi dengan 3 klub dari Liga Inggris ( M.U, Chelsea, Arsenal ), dan hanya menyisakan 1 klub dari Liga Spanyol yaitu Barcelona yang kemarin sudah memastikan lolos dengan menyingkirkan Bayern Munchen. Satu lagi klub asal Inggris yaitu Arsenal yang juga bermain dini hari tadi di Stadion Emirates kandang Arsenal, berhasil mengalahkan tamunya dari Spanyol, Villareal dengan skor 3-0. Gol-gol The Gunners tersebut dicetak oleh Theo Walcott pada menit ke-10, kemudian Emmanuel Adebayor pada menit ke-60, dan ditutup dengan penalti dari Robin van Persie pada menit ke-69. Arsenal pun lolos ke semifinal dengan aggregat 4-1, karena pada pertandingan leg pertama dulu di kandang Villareal berakhir dengan skor 1-1.

Kita tunggu, sanggupkah satu-satunya wakil dari Spanyol, Barcelona mampu untuk lolos dari kepungan klub asal Inggris menuju ke final Liga Champions 2009 yang akan dilangsungkan pada tanggal 27 Mei 2009 mendatang di stadion Olimpico, Roma, Italia, atau bahkan menjadi juara Liga Champions 2009 ?

Random Posts



4 comments:

keboaja said...

Kayaknya bisa terjadi beneran neh final MU dengan Barca

Cebong Ipiet said...

berasa pengamat sipak bula ....

rayearth2601 said...

@ keboaja : hihi, bisa aja sih, tapi Chelsea juga tim kuat pak

@ cebong : wkwkwk, latihan ngrepiu sepakbola iki mbak :)

lalala said...

yeah2... man u 4 lifee :D

haha

Blog Archive