Wednesday, April 15, 2009

Chelsea imbang dengan Liverpool 4-4

Chelsea imbang dengan Liverpool 4-4 di stadion Stamford Bridge, kandang The Blues Chelsea, pada pertandingan sepakbola leg kedua perempatfinal liga Champions, setelah sebelumnya pada leg pertama di Anfield, Liverpool ditundukkan Chelsea 1-3. Dengan hasil imbang ini, Chelsea lolos ke semifinal menyingkirkan The Reds Liverpool dengan skor aggregat 7-5.

Sebenarnya Liverpool memiliki peluang untuk bisa lolos, karena sempat unggul 2-0 terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol Fabio Aurelio pada menit ke-19 dan penalti dari Xabi Alonso pada menit ke-28 setelah dia dilanggar oleh Ivanovic di kotak terlarang. Tinggal satu gol saja yang dibutuhkan Liverpool dan mempertahankannya, untuk lolos ke semifinal karena minimal harus menang 3-0.

Tapi, di babak kedua ternyata tuan rumah Chelsea mampu bangkit dari ketertinggalannya di babak pertama, dalam selang waktu 6 menit, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Striker Chelsea, Didier Drogba membangkitkan kembali mental Chelsea lewat golnya pada menit ke-51, disusul dengan gol Alex pada menit ke 57. Malah kemudian Chelsea sempat unggul 3-2, setelah gelandang andalannya, Frank lampard menjebol gawang Reina. Ketinggalan satu gol membuat Liverpool berusaha untuk membalasnya, dan pada menit ke-81 Lucas Leiva menyamakan skor jadi 3-3. Dirk Kuyt membuat Liverpool unggul lagi atas Chelsea 2 menit kemudian lewat golnya yang merubah skor jadi 4-3. Satu gol lagi dari Liverpool sebenarnya cukup untuk membuatnya lolos ke semifinal. Namun apa daya, malahan Chelsea yang mencetak gol lagi pada menit ke 89, lewat Frank Lampard. Pupus sudah harapan Liverpool.

Bayern Munchen vs. Barcelona 1-1
Sementara itu, di pertandingan perempatfinal lainnya, di kandang Bayern Munchen Jerman, hasil imbang juga ditorehkan oleh Bayern Munchen yang menjamu Barcelona dengan skor 1-1. Dengan hasil imbang tersebut, tim asal Spanyol, Barcelona pun lolos ke semifinal Liga Champions 2008/2009 dengan skor aggregat 5-1. Pada pertandingan semalam, gol bayern Munchen dicetak oleh Franck Ribery pada menit 47, dan dibalas oleh Barcelona pada menit ke-73 lewat gol gelandang Seydou Keita. Hasil imbang 1-1 bertahan sampai pertandingan berakhir, dan Bayern Munchen harus tersingkir dari ajang Liga Champions tahun ini.

Random Posts



3 comments:

Linda Belle said...

mhawaaaaaaaaaaaaa.....

*nangis bombay*

rayearth2601 said...

cup..cup..cup...sabar bu, jangan nangis, tahun depan kali liverpool juaranya, hihi

Nyante Aza Lae said...

emange nangis bombay ala mbak linda belle gimana siy?
yg dq tau cuman bawang bombay
xixixi

Blog Archive