PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Friday, April 17, 2009

Brain Squeezer

Brain Squeezer, kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan ( EYD ) kira-kira apa ya ? Kalau aku coba terjemahkan dengan google translate, maka Brain Squeezer diterjemahkan sebagai otak pemeras. Wew, koq aneh ya otak pemeras, berarti orangnya adalah seorang pemeras ? Nah, pemeras apakah dia, pemeras kelapa atau pemeras susu, lah kalau susu kan pemerah. Halah, malah ngelantur aja nih, bahas brain squeezer malah sampai ke susu.

Lalu, apa maksudnya aku menulis posting blog dengan judul Brain Squeezer, apakah ini kontes SEO lagi seperti sulumits retsambew atau seperti tnomeralc web design toys ? Wew, tentu saja tidak, hihi. Brain squeezer ini adalah judul dari salah satu topik yang ada di forum netcweb.com, forum baru karya om preaxz, yang berisi berbagai macam topik bahasan untuk didiskusikan. Ada juga topik khusus bahasa Jawa, jadi kalau ngobrol disini harus makai bahasa Jawa, namanya
cangkrukan mbok darmi, hihi. Siapakah mbok darmi itu ? wew, mana kutahu, tanyakanlah pada rumput yang bergoyang karawang, wkwkwk.

Kembali ke
Brain squeezer, membahas tentang apakah topik yang satu ini ? Sesuai dengan judulnya ( bukan otak pemeras loh, hihi, mungkin maksudnya adalah memeras otak, bikin kita berpikir lah ), disini diberikan pertanyaan seputar logika matematika tapi yang ringan-ringan saja, walaupun gak begitu gampang juga, hihi, karena pengetahuan kita tentang sesuatu hal juga dibutuhkan. Dan kebetulan yang rajin memberi pertanyaan di Brain Squeezer ini adalah starter topik, yaitu om Flik, yang punya banyak koleksi pertanyaan logika matematika. Yah, untuk iseng-iseng dan have fun ajah lah, sekalian mengasah otak, biar bisa refresh aja di sela-sela rutinitas kantor yang menumpuk ( ceile, kayak apaan numpuk, hihi ).

Mungkin kalau kamu berminat iseng-iseng pengen ikutan tebak-tebakan di Brain squeezer ini, mari bergabung di
forum netcweb.com ini. Atau kalau kamu punya banyak koleksi pertanyaan seputar logika matematika ( math logic ) yang asyik-asyik, silahkan memberi pertanyaan buat member lainnya, biar member lainnya pada meras otak, hihi. Buat rileks dan refreshing saja, jangan yang berat-berat kayak logaritma, trigonometri, sinus, cosinus, wakakak, ora mudeng aku nek ngono.

Beberapa contoh
teka-teki di brainsqueezer dari om Flik ( om Flik, tak kopi disini ya soalmu, hihi, gpp khannn ?? ) yang sudah terjawab ( tapi disini gak aku kasih jawabannya, cuma pertanyaannya saja ), kalau pengen tahu jawabannya di forumnya, tapi kalau mau iseng menebak, ya boleh deh jawabannya ditulis disini, wkwkwk. Kalau gak pengen nebak juga gpp, lihat ajah, gak bayar koq. Kalau gak pengen lihat juga gpp, tidur ajah, gratis koq :
  • Soal #1 (level easy)

    Echi yg sedang gila-gilanya dengan situs2 jejaring sosial merasa perlu untuk memiliki 2 HP lagi. Maka ia membeli 2 buah hape di glodok.

    Akhirnya ia sadar bahwa ia tidak butuh 2 hape tsb. Hape lamanya sudah cukup memadai (Nokia Pisang).

    Kemudian ia menjual kembali 2 hapenya tersebut masing2 Rp. 6juta. Satu buah hape ia jual dengan keuntungan 20% dari harga beli. Dan satu hape lainnya ia jual dengan kerugian 20% dari harga belinya.

    Apakah dari total transaksi tsb Echi mendapat keuntungan atau kerugian ? Berapakah untung atau ruginya ?
  • Soal #2

    Echi membeli sepeda di sebuah toko di mangga dua. Harga sepeda tersebut Rp. 1.500.000. Echi membayar dengan menggunakan selembar cek Rp. 2.500.000 kepada si penjual.

    Si penjual menguangkan cek tersebut pada tetangganya (toko sebelah) dan mendapat cash Rp. 2.500.000. Sebesar Rp. 1.000.000 diberikan kepada Echi sebagai uang kembalian.

    Ternyata cek tersebut kosong. Si toko sebelah meminta penggantian sebesar Rp. 2.500.000 pada si penjual sepeda sebagai ganti uangnya. Si penjual sepeda kemudian meminjam uang cash sebesar Rp. 2.500.000 pada toko lainnya untuk mengganti kerugian si toko sebelah.

    Harga pokok sepeda itu adalah Rp. 1.100.000,- Maka berapakah KERUGIAN TOTAL yang ditanggung si penjual sepeda atas semua transaksi di atas yang disebabkan oleh penipuan itu ??
  • Soal #3

    Secara kebetulan di sebuah pasar, si penjual sepeda berpapasan dengan echi.

    'keknya pernah liat ni orang, dimana ya?' 'o iya kejadian itu!'

    Kemudian si penjual sepeda mengejar echi yg saat itu sudah berlalu 27 langkah.

    Tak berapa lama echi bisa ditangkap. Echi heran kenapa bisa tertangkap padahal bila echi berjalan 8 langkah, si penjual hanya berjalan 5 langkah ?

    'kamu memang melangkah lebih banyak', kata si penjual sepeda. 'Tapi jangan lupa bahwa langkah saya lebih panjang. 2 panjang langkah saya sama dengan 5 panjang langkah kamu'

    Jadi berapa langkah yang dibutuhkan si penjual sepeda untuk 'menangkap' echi ?
Udah ah, 3 soal ajah yang ku kopi. Jadi kesimpulannya posting kali ini adalah untuk mengajak anda bermain teka-teki di brainsqueezer di forum netcweb.com, kalau mau sih, kalau gak mau juga gpp, gratis koq, halah, gratis mulu. Cool ajah, okeh.

Random Posts



15 comments:

zee said...

Aihhh lagi males mikir... siang2 da ngantuk pengennya baca yg ringan-2 aja hehee...

rayearth2601 said...

wkwkwk, baca doank kan ringan, gak usah dipikir soalnya, hehe

www.katobengke.com said...

boleh minta alamatnya...seru juga tuh kayaknya...........

aprie said...

dasar pemeras otak.
hahahaha...

rayearth2601 said...

@ katobengke : lha di dalam tulisan brainsqueezer di atas kan ada link yang menuju ke forum netcweb.com

@ aprie : just for fun ajah

fuadpahing said...

jawabane opo jal?

Atca said...

koment dulu baru baca hehehe

hryh77 said...

wew.. ga ada jawabannya yah he..he..

Benlahmen said...

Walah ga mudeng aku ray

rezKY p-RA-tama said...

q juga gak mudeng neg,,hehehe

suwung said...

mumet ndeeeezzzzzzzzzzzz

IjoPunkJUtee said...

Soal no 1, si echi jelas rugi, ruginya gak ketulungan, teramat besar, kenapa :

uang untuk beli HP sebenernya persiapan untuk nraktir si icha anak kepala desa....

Ketika HP dah terjual kembali, si icha sudah jatuh kepelukan pria lain....


Rugi buanget kan..??Si Icha kembang desa jew.....

senoaji said...

sak jane iki apik tur yo kudune apik, lha penak ki piye?? apik po apik sakjane??? BWKKAKAKAK!!

rayearth2601 said...

@ fuad : yo jajal dijawab tho

@ atca : silahkan

@ hryh77 : ada di forum netcweb.com

@ benlahmen : yo wis nyangkruk wae kang, hihi

rayearth2601 said...

@ rezky : halah, itung pake sempoa deh, ntar juga mudeng

@ om suwung : ngombe obat om nek mumet

@ Ijopunk : lah, echi ini kan cewek , koq malah demen ma cewek ? hiiii, ngeriii

@ senoaji : mesti mbingungi oq kang seno iki

Blog Archive