Friday, March 27, 2009

Laporan Audit untuk bahan makalah

Tadi pagi dapat request Laporan Audit untuk dari KAP ( Kantor Akuntan Publik ) dari seorang teman kantor, untuk bahan paper atau bahan makalah tugas kuliah auditing dia. Ketika sedang menyetorkan jari untuk absen di mesin presensi finger print, eh tidak ada angin tidak ada hujan ( kalau hujan juga gak kehujanan, kan di dalam kantor, hehe ) dia menghampiriku dan menanyakan apakah aku punya Laporan audit atas Laporan keuangan perusahaan dari Kantor Akuntan Publik. Ya dengan serta merta, aku bilang kalau aku tidak punya lah, aku kan bukan auditor, bukan pula mahasiswa yang suka mengumpulkan laporan audit untuk bahan makalah atau bahan paper, lagian waktu aku dulu dapet mata kuliah auditing atau audit internal juga aku gak pernah ditugasin oleh dosen untuk membuat makalah tentang Laporan auditor KAP ataupun Laporan auditor independen atas laporan keuangan suatu perusahaan pada periode tertentu.

Sebenarnya kalau aku jawab tidak punya saja tanpa ada basa-basi macam-macam, selesai sudah, habis perkara, tapi berhubung aku langsung teringat akan internet ( halah, yang diingat internet terus ), aku tadi menawarkan untuk mencarikan Laporan audit tersebut di internet. Internet kan tempatnya bermacam-macam sumber ilmu, wekeke, lagipula ada mbah google yang mempermudah pencarian, dan aku yakin pasti banyak sekali laporan auditor independen yang bisa ditemukan di internet untuk bahan makalah atau paper. Yah, mumpung hari jumat, loh, apa hubungannya, hehe.

Setelah sampai di ruangan, di meja kerjaku ( eh, meja kerja punya kantor dink ) segera aku nyalakan komputer, dan buka mbah google, memasukkan kata kunci yang sekiranya cukup untuk mendapatkan file Laporan audit atas laporan keuangan perusahaan. Dan, hasilnya adalah ..., ya dapet dunk, banyak sekali file yang didapatkan dari SERP google ini, entah apakah file laporan audit tersebut sudah memenuhi syarat yang dicari temanku untuk bahan makalah dia atau tidak, yang penting aku sudah mencoba mencarikan contoh laporan audit tersebut.

Segera aku download salah satu laporan audit tersebut, dan aku kirim ke teman kantorku lewat tonic LAN messenger. Semoga saja bermanfaat buat dia, dan semoga saja file-file laporan audit yang mudah didapatkan lewat google itu, merupakan file umum atau public domain yang boleh untuk di download, dan dipergunakan untuk bahan makalah ( kalau bukan untuk umum kenapa di upload di internet ya ? ), asal tidak disalahgunakan saja ( contohnya disalahgunakan itu bagaimana ya ? ).


Kata kunci yang aku gunakan adalah : filetype:pdf laporan audit, silahkan dicoba bagi yang ingin mencari laporan audit, tinggal di klik kanan saja di linknya, trus di save. Atau silahkan langsung klik disini untuk membuka google : Laporan Audit.

Random Posts



9 comments:

fuadpahing said...

pertamax wes

Setiawan said...

Audit mata kuliah yang paling menyenangkan bagi dosenku dulu tapi bukan bagiku...viva Accounting.===www.games-dan-gamer.blogspot.com===

rayearth2601 said...

@ fuad : ojo lali dukungan tukang nggame dan sulumits retsambew

@ setiawan : ya iyalah, dosennya asyik aja ngajarnya, hehe

rampadan said...

walah, aku gak ngerti kang. soale gak kuliah..
maaf yo..

attayaya said...

hmmmmm audit ya?
bikin palaku pusingggg
nging nging nging

rayearth2601 said...

@ rampadan : iyo kang rampadan, ora opo-opo

@ attayaya : waduh, kesian amat, minum obat sakit kepala aja

zee said...

Hmm bicara soal audit, paling males klo di kantor kita didatangi sama auditor.. pusingg... ada aja yg salah. Itulah salah 1 jabatan yg paling ditakuti ... auditor. Hehehe...

Hermaz said...

He..he..he.. Kirain ada laporan auditnya (soalnya tadi ngogle "laporan audit". Tapi klo yang butuh bahan-bahan auditing bisa liat di http://natawidnyana.wordpress.com

Salam

Anonymous said...

Penelusuran yang terkait dengan contoh laporan audit

contoh laporan auditor
PDF/Adobe Acrobat
laporan audit adverse
Contoh format laporan audit pdf
search contoh laporan audit
contoh laporan keuangan yang telah di audit
contoh laporan tahunan

laporan keuangan

contoh laporan hasil audit

Blog Archive