PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Thursday, March 19, 2009

Berhenti merokok

Berhenti merokok bagi sebagian besar pecinta rokok atau kadang juga disebut pecandu rokok atau penikmat rokok atau perokok berat atau apalagi, tambahin sendiri, yang penting maknanya seperti itu, merupakan hal yang sangat-sangat berat dan sulit untuk dilakukan, apalagi kalau tidak ada kemauan dan niat yang kuat, serta kemampuan untuk melakukannya. Walaupun sudah niat banget untuk berhenti merokok, tetapi ternyata tidak mampu untuk melakukannya, tetap saja tidak bisa. Meskipun mampu untuk berhenti merokok, tetapi tidak ada niat untuk berhenti merokok ya sama saja. Jadi kemauan dan kemampuan tersebut harus dimiliki kalau ingin berhenti merokok, itu menurut aku pribadi, dengan tidak lupa berdoa terus-menerus.

Lalu, apakah aku sendiri sudah berhenti merokok ? ups, tentu saja belum, hehe, karena seperti yang aku bilang di atas, kemauan dan kemampuan untuk berhenti merokok belum aku miliki sepenuhnya. Tetapi, kemarin aku berhasil berhenti merokok selama 24 jam, sebuah waktu yang cukup lama bagiku, karena sesuatu hal yaitu aku sedang batuk. Dan batuk kali ini, rasanya gatel banget di tenggorokan, sebelumnya aku cuek saja, tetap merokok, tapi lama kelamaan koq semakin gatel, makanya aku mencoba berniat untuk tidak merokok terlebih dahulu, dalam rangka mengurangi rasa gatal di tenggorokan ini. Dan hasilnya, aku berhasil berhenti merokok dari hari Selasa malam sampai dengan Rabu malam kemarin, 24 jam lebih dikit lah. Memang sih batukku belum sembuh, tapi gatal di tenggorokan sudah agak mendingan.

Tadi malam, aku tidak mampu untuk melanjutkan niatku berhenti merokok, karena aku tergoda melihat bungkus rokok beserta koreknya yang tidak aku apa-apain seharian, dan akhirnya yang terjadi, terjadilah. Cukup 24 jam aku berhenti merokok, hehe.

Random Posts



17 comments:

rampadan said...

Kalo gak didukung banyak pihak, gak akan mampu..
Suruh keluarga ikut mendukung..
Pasti bisa..

Aribicara said...

Horeeeeeeeeee Aku statusnya sekarang sudah ALUMNI PEROKOK :d

Memang sulit dan memang teramat sulit... tapi dalam otaku aku tanamkan bahwa aku sudah tau akibat dan bahaya merokok.. tapi kok aku tetep ngerokok terus... Saat itu aku ngerasa jadi orang bodoh saja :D ckckck...

Akhirnya perlahan2 berbuah hasil :)

denologis said...

haiah! kok cuma 24 jam sih bung? tambah lagi dunk....
aku udah berhasil ndak ngerokok sejak 3 bulan yang lalu.... :)

rahman.sur said...

mari berhenti merokok sampai batuk ini sembuh, pantesan gudang gak berasap :)

rayearth2601 said...

@ rampadan : hihi, sama saja bos

@ arbicara : iyah, itu adanya kemauan dan kemampuan untuk berhenti merokok

@ denologis : wah, bagus donk mas

@ mas rahman : lah, tadi udah aku asapin lagi markasnya, wkwkwk

Senoaji said...

mending ndelok kowe mandek ngrokok ketimbang posting bal2an

rayearth2601 said...

wakakaka, sabar mas seno, mengko nek Inter maen maneh, tak postingke bal-balan, wakakaka

BIG SUGENG said...

TIGA langkah jitu berhenti merokok:

1. Hisaplah ujung rokok yang ada apinya

2. Jika api rokok mati segeralah nyalakan lagi dengan korek atau kompor gas atau kalau nggak punya yaa pinjam koreknya tetangga

3. Ulangi langkah 1 dan 2 sampai anda benar-benar puass, dan dijamin anda tidak punya keingina untuk merokok

ke2nai said...

suami sy juga susah bgt tuh di suruh brenti ngerokok.. hiks.. emang dianya blm niat kali ya..

rayearth2601 said...

@ big sugeng : wkwkwkw, makasih tipsnya pak big sugeng :)

@ ke2nai : iya kali mbak :)

Diary Pink said...

wah saya paling gak demen sama org yang merokok... asapnya itu lho bikin sesak nafas

Lyla said...

untung suamiku bukan orang yang merokok :)

rayearth2601 said...

@ diary pink : iyah :)

@ lyla : iya mbak, untung :)

snepylone said...

menurut gw cowok yg suka ngeroko itu lbh keliatan cowok.. tp sayangnya cowo gw ga suka sama asap rokok.. hehe

rayearth2601 said...

@ snepylone : sayang sekali, wakakakaa

IjoPunkJUtee said...

Salam tuk kenalan Filiphinnya...ku ikut mendukung...!

rayearth2601 said...

@ ijopunkjutee : iyah bos, makasih, tapi koq komentarnya di postingan yang ini ? hihii

Blog Archive