Saturday, March 7, 2009

APN GPRS XL untuk modem di PC

Setting APN GPRS XL untuk modem di PC / komputer ternyata sudah harus sesuai dengan APN ( Access Point Name ) yang telah ditentukan dari sananya, yaitu www.xl-gprs.net. Baru deh bisa konek dengan APN tersebut, pantesan aja semalam aku coba berkali-kali dengan APN ngasal koq gak bisa-bisa, kenapa aku gak kepikiran ya semalam untuk mengembalikan ke defaultnya.

Memang untuk koneksi internet GPRS XL di PC, beberapa waktu yang lalu bisa menggunakan APN apa saja, dengan username dan password bebas pun bisa nyambung. Entah mengapa koq hal itu bisa terjadi, memang sih gak ada pengaruhnya ke kecepatan koneksi internet dengan APN yang berbeda-beda. Mau pakai APN Indosat, APN telkomsel, APN Axis, APN three sama aja, gak ada perubahan pada speed internetnya, standar segitu-situ ajah, cepet enggak, lemot iya, wwkkwkw.

Sejak kemarin, penggunaan APN semaunya itu sudah tidak bisa diterapkan lagi untuk koneksi modem di PC, sampai berpuluh kali kucoba tetap saja "TE connection failed" jawabannya, akhirnya tadi malam aku mencoba beralih ke Indosat M3, tapi berhubung lemotnya gak bisa ditolerir terpaksa matiin komputer saja, dan harus puas browsing internet dengan HP via opera mini modif andalan. Padahal di HP dengan kartu XL tersebut lancar-lancar saja, kenapa koq di PC gak bisa ? Pertanyaan yang semalam belum terjawab sampai pagi.

Pagi ini akhirnya jawabannya ketemu, ternyata untuk koneksi modem di PC dengan XL GPRS, setting GPRS yang digunakan harus sesuai dengan pakemnya yang sudah ditentukan, harus sesuai defaultnya, yaitu sebagai berikut :
  • APN ( Access Point Name ) XL GPRS : www.xlgprs.net
  • Username : xlgprs
  • Password : proxl
  • Proxy address : 202.152.240.050 port 8080
Alhamdulillah, internetan di komputer lancar lagi, bisa klak klik PTC nyari duit di internet lagi, bisa buka facebook lagi, hihi :)

Random Posts



14 comments:

madhysta said...

yah... namanya acces point, ya musti nurutin yang punya dooong... dari dulu juga kaya gitu kok... kalau sembarang diisikan, mungkin yg punya tidur, trus lupa mengunci pintu hihihii....
thank udah mampir bos...

rayearth2601 said...

@ madhysta : hehe, tapi sudah berbulan-bulan mas, pakai APN ngasal bisa koq untuk XL ini

suwung said...

tahank udah mampir bos....
(duh mau koment apa? wong gak mudeng

rayearth2601 said...

# om suwung : sing penting komen lah om, hehe

catur said...

klo gila blogging internet putus aja rasanya dah gmnaaaaaaa gt

hehehe

salam kenal

rahman.sur said...

absen ahh ... happy weekend

rayearth2601 said...

@ catur : wakakaka, bener bos, salam kenal

@ mas rahman : hehe, gak update blognya mas ?

mascayo said...

dulu pake XL... tapi ngga lagi-lagi deh ..
sekarang pake IM2 .. eh sama aja
*biayanya kurang kali ya?

annosmile said...

wah..
udah nggak pake xl

rayearth2601 said...

@ mascayo : biaya apa nih? hehe

@ annosmile : wah, make apa sekarang bos ?

Lyla said...

kalo XL buat ngenet pake PC mahal gak???

rayearth2601 said...

@ lyla : kalau saya make XL, Internet gratis koq, pulsa dibeliin istri, hihi

belajar internet said...

hai kawan semua, saya mau tanya. yang paling hemat pakai kartu gsm apa ya. jawabnya jangan gsm yang paling baik ya, nanti dibilang promosi he he

Anonymous said...

yang paling hemat untuk GSM kayaknya pakai internet unlimited three deh mas menurut saya

Blog Archive