Friday, February 13, 2009

Webproxy

Kemarin ada dua comment masuk yang meminta kepada saya untuk memberitahu mereka tentang link webproxy kepada mereka via email. Saya jadi bertanya-tanya, kalau mereka googling dengan kata kunci "webproxy" saja kan, mereka bisa banyak mendapatkan list webproxy yang banyak, dan bisa mereka coba satu persatu, untuk mengecek apakah webproxy tersebut masih bisa digunakan atau tidak. Lalu kira-kira, apakah mereka memang benar-benar tidak tahu, atau hanya ingin mendapatkan alamat email saya, untuk kemudian mereka kirimi spam ? Ah, jadi su'udzon, sorry bos. Tapi, daripada daripada, mendingan saya posting disini saja webproxy-nya, dan maaf kalau saya tidak membalasnya via email seperi yang mereka minta, sekalian buat nambah rating, eh nambah posting.

Webproxy ini merupakan suatu fasilitas untuk dapat mengakses situs-situs yang di blok oleh administrator, bisa administrator di kantor kita, sekolah, warnet, dan lain sebagainya. Web proxy juga dapat digunakan untuk menyembunyikan IP address kita, kalau kita tidak ingin IP address kita diketahui oleh website yang kita tuju. Tapi ya jangan digunakan untuk mengakses situs situs porno, mencari gambar dan video bugil ataupun untuk hal hal negatif lainnya.

Penggunaan webproxy cukup mudah karena kita tidak perlu install apa-apa, atau download software tertentu, karena web proxy ini cukup menggunakan browser, kemudian tinggal kita masukkan saja alamatnya, udah deh. Kita bisa browsing dan menyembunyikan IP address kita, atau kita bisa membuka website-website yang di blok oleh administrator kita. Tapi kadang-kadang admin juga memfilter semua URL yang berbau proxy, dan membloknya, dalam hal ini kita harus lebih gigih mencari webproxy-webproxy yang bisa lolos dari jeratan filter admin tersebut. Karena tiap administrator berbeda, maka saya juga tidak bisa menyarankan webproxy mana yang bagus untuk bypass filter administrator. Harus dicoba satu persatu, mana yang sesuai dan cocok, atau setidaknya cari webproxy yang di URL addressnya tidak mengandung kata "proxy", "bypass", dan lain sebagainya.

Tapi, hati-hati juga dengan penggunaan webproxy ini, khususnya bila ingin mengakses situs-situs penting yang berisikan data-data pribadi kita, ataupun data-data keuangan, karena kita tidak tahu, apakah pemilik webproxy tersebut benar-benar menyediakan jasa webproxy ini dengan baik dan benar, ataukah hanya sebagai sebuah trik untuk mencuri data-data pribadi dan penting pengguna webproxy tersebut. Karena pastinya, lalu lintas data yang melewati webproxy tersebut, akan tercatat di dalam log admin webproxy itu. Jadi saya sarankan, kalau memakai webproxy, untuk browsing-browsing biasa saja, demi keamanan data kita sendiri.
Selain itu, webproxy biasanya juga berisi banyak iklan, pop up, dan sebagainya, sehingga kadang-kadang mengganggu kita, dan mungkin juga ada terselip semacam malware atau spyware disana, yang bisa menyusup ke komputer kita. Do it at your own risk.

Beberapa webproxy yang biasa saya gunakan kalau perlu :

1. Sureproxy
2. German-proxy
3. Proxhe

Beberapa website yang menyediakan daftar webproxy yang banyak :

1. Proxytopsites
2. Proxyblind
3. Gosneak
4. HideMyAss

Untuk mencari webproxy lainnya, silahkan googling, karena mbah google memang oye, halah. Saya beri contoh salah satu querynya, silahkan klik disini "webproxy list".

Random Posts



13 comments:

sapimoto said...

Komentarmu yang sering ketangkap Akismet, pasti juga dikirimkan melalui salah satu web proxy yang kamu sebutkan diatas.

rayearth2601 said...

kalau itu bukan memakai webproxy om...
Tapi memakai TUNNEL, yaitu your-freedom, kalau YF ini harus install software, hehe

memang comment di wordpress susahnya begitu, ada yg ngeblok IP-nya YF tunnel, hiks..padahal kan pengen komentar, hehe

Chopper Wallpaper said...

Infonya bagus!
Happy valentine!

fuda said...

wadooow. blogspot lagi knapa yah..
coment box tipe kayak fuda nga isa masukin URL sama acount google.

astaga. apakah fuda musti ganti coment box tipe pop up sperti dirimu bang.. wakakakkakakakka..

wogh webproxy. ini pasti kerjaan para pekerja kantor yg dibatasi onlinenya wakakakakkaka...

Jebolin aja boooos, acount kantornya ihihi.. dicoba di coba.

rayearth2601 said...

@ chopper wallpaper : thanks udah komen ya, aku udah mengunjungi blog kamu, tapi koq gak bisa komen ya..

@ fuda : masak sih gak bisa komen yang embed ? tak cobain deh meluncur ke blog fuda, hehe

Ah, disini gak perlu pake webproxy, gak dibatesin koq, wakkakakaka :)

gratisanboy said...

Gimana dengan rapidshare free user Bos Ray.. Bisa ngumpetin IP gak, soalnya males nunggu karena IP kita diblok sebagai free user.. Aku masih kurang paham masalah webproxy.. Thx..

Roby said...

Ikut baca mas,...

www.robyirawan.blogspot.com

rayearth2601 said...

@ gratisanboy : Susah bos, kalau webproxy ini digunakan untuk download dari Rapidshare, kemungkinan besar gak bisa, selain itu keterbatasan webproxy adalah dia ada batasan maksimal besar file yang bisa didownload, dan biasanya kecil batasnya.

Mending kalau internet kamu bisa support setting proxy di browser, kamu gunakan aja free proxy yang berupa IP addres dan port, jadi kamu isikan proxy tersebut di settingan browser, atau kamu coba menggunakan software tunnelling.

Atau nyari akun rapidshare premium donk ah, hehe

gratisanboy said...

Namanya aja gratisanboy.. ya nyarinya yang gratis2 donk.. he..he..

Nyante Aza Lae said...

duduk manis, idupin rokok, sambil intip n nguping2...hihih

rayearth2601 said...

@ gratisanboy : wkwkwk, cari akun rapidshare premium gratis donk, hahahaa

@ nyante aza lae : wew, nikmat banget lae, sambil ngopi juga gak ? hihi

My Journey said...

wah... kalo ada komentar ketangkep di akismet langsung saya delete... soalnya paling males dengan namanya spam...

rayearth2601 said...

@ my journey : pantesan aja mbak, komenku gak masuk-masuk, padahal bukan spam loh, hihi, ya karena aku aksesnya makai Proxy ajah :)

Blog Archive