Wednesday, February 11, 2009

Update Alexa Rank

Update Alexa Rank terjadi lagi, pagi hari ini baru aku sadari kalau sudah ada perubahan terhadap ranking Alexa ini, saat ku melihat dirimu disana sidebar sebelah kanan blog cari duit receh ini, mataku tertumbuk, halah, pada widget Alexa rank yang angkanya sudah berubah. Kemarin masih berawalan angka 8 ( berarti ranking delapan ratus berapa gitu ), tetapi pada hari ini Rabu tanggal 11 Februari 2009, angka Rank Alexa itu sudah berubah menjadi berawalan 3 ( berarti rank alexa naik jadi tiga ratus berapa gitu, hihi ).

Aku sendiri kurang tahu pasti, berapa jangka waktu yang dibutuhkan Alexa untuk mengupdate Rank-nya, seperti Google Page Rank juga, yang tidak bisa diprediksi kapan dia melakukan update Page Rank. Pokoknya kalau tampilan angka di widget sudah berubah aja, berarti itu sudah di update Rank-nya, hanya itu yang aku tahu.

Bagaimana cara meningkatkan Alexa Rank, aku juga kurang begitu paham, mungkin sudah banyak blogger yang mengulas masalah ini, yang penting aku update terus saja blog ini semampunya, mencoba untuk Konsisten menulis di blog, entah itu akan menyebabkan Rank Alexa naik atau turun, belumlah menjadi soal bagiku. Karena seperti yang banyak orang bilang, kalau Rank Alexa ini berguna untuk blog blog yang ingin mendaftar di Program Paid Review dan sebagainya ( yang aku tahu sih begitu, kalau mungkin ada yang tahu kegunaan Alexa Rank yang lain, silahkan ditambahkan ), sementara blog cari duit ini, sudah beberapa kali mengalami Penolakan Beruntun dari beberapa Paid Review, mungkin gara-gara aku terlalu cepat untuk mendaftar di situs mereka, tidak mau bersabar menunggu untuk mendapatkan Ranking Alexa yang agak baik.

Lalu, apa tujuanku memasang widget Alexa Rank ini ? Selain iseng dan ikut-ikutan dengan blog lain, aku juga ingin memantau perkembangan blog ini, apakah bisa setiap kali terjadi Update Alexa Rank atau Update Google Page Rank, blog ini mengalami peningkatan atau tidak, sementara dari analisis SEO dengan Gostats, terlihat bahwa traffic pengunjung blog ini rata-rata masih di bawah 100 unique visitor per harinya. Maklum blog dengan tema nyari duit di internet sepertinya kurang diminati pengunjung ( menurutku sih begitu, maaf kalau salah ). Atau Kampanye blog ini kurang berhasil ya, hihi. Lalu, kalau pengunjung blog ini bisa meningkat dan banyak, apa yang terjadi ? Nah, itu yang sedang aku cari jawabannya, hihi.

Jadi kesimpulan hari ini, silahkan cek Alexa Rank anda kalau anda ingin mengeceknya, apakah naik atau turun, apakah putus atau nyambung, halah ...
Tapi ingat satu hal, Hadapi dengan senyuman, semua yang terjadi, biar terjadi.
Keep blogging, and keep smile :)

Random Posts



14 comments:

Senoaji said...

setubuh ehhh setuju sob... udah update dulu tempetku 3 jeti berapa sekarang dah berapa ya... duh ngeliatnya piye neh????

rayearth2601 said...

Emang sampeyan gak masang widget Alexa ya mas seno ?
Kalau gitu ya, cek aja langsung di Website Alexa.com

huhuhu...
Alexa..oh alexa...
Jangan kau jangan pergi...
Jangan kau pergi dariku....
Lagunya alexa lumayan enak....

wkwkwkwkwk

eCHo CoLaTE said...

hoi comment balik???

aku ga bgtu ngerti jg sih yg kyk gtu

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

terimakasih komentarnya boss....
sering sering ya mampir disini

Kurt Donie Cobain said...

thx for visitting my blog

http://kurtdoniecobain.blogspot.com/2009/02/kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009.html said...

sori numpang link

Irfan said...

menurut diriku alexa itu sangat tidak relevan, karena rank alexa tidak dihitung dari PV (pageviews) ataupun UV (unique views). Alexa dihitung dari jumlah pengunjung yang memasang alexa toolbar dari browsernya. Jadi pengunjung yang tidak memiliki Alexa toolbar tidak dihitung, padahal pengunjung di indonesia biasanya tidak pake Alexa toolbar.
--------------
wah, kalau nabung sih bukan hobi diriku. (orangnya boros)

rayearth2601 said...

@ kurtdoniecobain : sama sama bro..

@ irfan : oh, begitu ya mas irfan, terimakasih informasinya, hehe

kalau boros ntar duitnya habis loh...qqq

traffic said...

numpang ngasih coretan di comment kang... :) ikut menimba ilmunya...

rayearth2601 said...

Silahkan bro

ari said...

Bos mau tanya nih, kalo rank alexa gw tuh cuma 1 angka yaitu angka 8, berarti rank alexa gw berapa ? masih bingung nih

http://people-rank.blogspot.com/

rayearth2601 said...

Itu berarti blog kamu belum diranking oleh alexa, tunggu aja beberapa hari lagi, terus tingkatkan traffic blog kamu. Angka 8 itu kalau gak salah rankingnya blogspot.

irwan said...

alexa rank blog ini di widget blog dan di toolbarku beda ya, ga jauh sih cuma 10.000.
semangat terus biar ranknya naik terus

Yusuf said...

ah saya gak peduli

Blog Archive