Friday, February 6, 2009

SEO

Gara-gara di awal bulan Februari 2009 ini aku sedikit merubah struktur halaman blog, setting blog, serta melakukan penambahan meta tag dan title tag, untuk kebutuhan SEO blog ini, ternyata hal itu malah menjadi bumerang, yang berasal dari Australia, kanguru juga dari Australia, wekekeke, ngelantur dah.
search engine optimizationSatu persatu, halaman blog ini di bulan Februari 2009 yang sudah terindeks oleh Google, menghilang dari peredaran, dan hanya halaman depan saja yang masuk ke indeks mbah google. Apa penyebabnya ? Mana kutahu, hihi.

Mungkin aku harus lebih kerja keras untuk merayu Google agar mau memasukkan halaman-halaman yang hilang tersebut ke dalam database mereka. Tapi, gimana ya caranya ? Memang inilah resiko mencoba-coba sesuatu, dan memang kadang hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. SEO dan google memang tidak dapat ditebak, apa yang mereka inginkan.

SEO, oh SEO ... dimanakah dirimu berada ? hihi ...

Random Posts



11 comments:

Bujang Lahat said...

Dulu saya pernah mengalami hal serupa mas, di google seluruh halamanku tak ada satupun yang terindex, hilang tiba2 begitu saja... ternyata pas saya masuk ke dashboard nya WP saya, ternyata udah banyak menumpuk SPAM, terus saya hapus semua komen yang masuk ke kotak SPAM. tak lama itu aku coba akses lagi di google dan tak lama dari itu ternyata halaman blog aku terindex lagi, seneng rasanya... apa mungkin ya gara - gara komen SPAM yang menumpuk di kotak SPAM google jadi benci sama blog kita?

rayearth2601 said...

Kalau di blogspot lihatnya dimana ya ? hihi

Irfan said...

wekekekekkkk....
Sidebarmu karo kontenmu kok dhowo sidebarmu, (jadi tertarik ama sidebar dan melupakan konten)
Padahal yang menjadi sumber SEO kan konten, wiikiklkiikk...

rayearth2601 said...

Ow..SEO ada sumbernya ya mas Irfan ??

Kayak air aja...nyumber...


wkwkwkkwkw

Irfan Three said...

wakakakakakkkkk....
bercanda2...

emang kurang kerjaan amat ngehack blognya temen sendiri...
(Blog diriku sendiri aja ancurnya kayak gini, malah mau ngurusi blog dirimu)

wakakakakkkk

----------------------------
tanya:
shutbokmu eror tha?

Radin Intan said...

SEO ini apa ya ????
Asli... ini pertanyaan yg jujur.

fuda said...

mboh ah, males aku mas mikirin SEO. bikin rambut rontok tambah rontok huihihihi...

apalagi ngotak ngatik keyword sama meta tag.. wakakakakaka

belajarnya pelan2 aja mas. nga usah pusing2. tar juga dapet ilmunya sambil bogwalking2..

waduh skarang dah jam kulit kurang bulu..
musti cabut.. pay pay (baca- bye bye)

rayearth2601 said...

@ Irfan : gak error koq fan shoutboxnya, paling loadingmu gak complete, lemot kuwi internetmu...hehe

@ Radin Intan : SEO itu gimana mengoptimasi blog / website biar bisa mendapatkan posisi pencarian yang baik di mesin pencari khususnya google, dengan kata kunci tertentu, begitu kira kira om mautauaja, hehe, maaf kalau salah

@ fuda : baru jam segini koq cabut ??

irvan said...

wah sama tu, blog sya juga gitu dah lama dijauhin google, setiap posting baru ga diindex lagi, malah yang lama juga ada yang ilang... huu kenapa ya.. pusing ah cari jawabanya juga blom nemu
Jadi sekarang lagi coba2 bikin blog baru ada 2 yg jadi percobaan, ternyata blog baru ini malah dah terindex semua sama google
Malah satu blog yang baru dibuat tadi malem udah langsung nongol digoogle begitu pagi saya cek tapi yang nongol cuma satu ahhh bingung lagi ni, emang kayanya gara2 utak atik meta blog jadi berantakan
Sekarang mendingan tes dulu pake satu atau dua posting terus cek digoogle hasilnya...

rayearth2601 said...

@ irvan : iyah bos, memang SEO kadang membingungkan, gak bisa ditebak, hehe, perlu banyak2 percobaan dan latihan agar bisa mengenal mbah google lebih dalam dan lebih intim, hehe :)

Owner Vitaly's Site Cafe said...

ya mbah google memang, ilmu-nya tinggi.. nama-nya jg mbah..



Sebenarnya yg saya tau ttg menaikan Pagerank adalah perbanyak komentar di blog orang lain (dgn menggunakan nama/url blog kita). karena hal ntu menjadi backlink ke blog kita, dan merupakn salah satu syarat agar mbah google menaikan page rank kita..

Blog Archive