Friday, February 27, 2009

Membersihkan Virus W32.Sality.AE

Kemarin ada yang bertanya kepadaku via YM, bagaimana cara membersihkan Virus W32.Sality.AE yang menyerang komputernya. Tulisanku terdahulu tentang Norman Malware Cleaner, membahas tentang Norman Cleaner yang mendeteksi banyak sekali file .exe di komputerku yang terinfeksi oleh virus W32.Sality.AE tersebut. Tetapi malah pada akhirnya, Norman Malware Cleaner itu sendiri juga terinfeksi. Dan setelah itu, memang aku biarkan saja komputerku ini menjadi sarang Sality, hehe.
removal tool dari symantec untuk membersihkan virus salityGara-gara kemarin ada yang bertanya tentang cara membersihkan Virus W32 Sality ini, aku pun jadi tergerak untuk mencari caranya sampai ketemu, malu kan ditanya begitu gak bisa jawab, hehe. Googling kesana kesini, banyak sekali Tips dan Trik membasmi Virus W32 Sality AE ini, tapi kebanyakan harus dijalankan dalam keadaan Safe Mode, padahal komputerku sendiri gak bisa masuk Safe Mode, mungkin udah dirusak oleh virus tersebut. Cara lain adalah dengan scan lewat komputer lain di dalam jaringan, atau mencopot hardisk yang terinfeksi virus sality untuk di scan dengan komputer lain yang masih sehat. Atau Install ulang Windowsnya, hihihi, jurus pamungkas nih, tapi masih banyak juga yang mengeluh, udah install ulang berkali-kali virus ini tetap saja muncul.

Akhirnya hari ini, aku menemukan sebuah Removal Tool yang sukses kujalankan di komputerku dan membersihkan Virus W32.Sality.AE yang ada, tanpa harus melalui Safe mode. Nama toolnya yaitu Symantec W32.Sality.AE Removal Tool 1.0.0, bisa di download di situs Symantec.com atau dari sini. Tapi sebelum aku menjalankan Symantec Removal Tool ini, aku hapus-hapusin semua file yang terdapat di folder Restore yang ada di dalam folder System Volume Information. Di setiap partisi hardisk pasti ada folder System Volume Information ini, kalau cuma ada C aja gak dipartisi lagi ya berarti cuma ada satu saja di C tersebut, tinggal klik Folder Option ->Show Hidden File, dan juga Service Hide Protected Storage dimatikan, maka folder ini akan kelihatan, dan untuk bisa membukanya, maka harus ditambahkan akun kita, bisa Administrator atau Everyone sekalian, biar gampang, karena defaultnya hanya akun System yang memiliki kewenangan, yang bisa membuka folder System Volume Information ini. Kemudian centang Full Control sehingga kita bisa menghapus semua file di folder Restore yang ada di dalam System Volume Information tersebut. Selain itu dalam menjalankan scanning, Service System Restore juga harus dimatikan.

Aku juga kurang tahu apakah hal tersebut berpengaruh atau tidak terhadap keefektifan Symantec W32.Sality.AE Removal Tool ini. Tapi begitu aku tadi download tool tersebut, dan aku jalankan, semua file yang masih terinfeksi oleh virus W32 Sality AE bisa di clean dan registry yang rusak juga bisa di repair. Task Manager yang sebelumnya di disable, sudah bisa berjalan normal dengan Ctrl+Alt+Del. Regedit yang di disable juga sudah normal lagi. Ya mungkin bagi yang kemarin nanya tentang bagaimana membersihkan Virus W32.Sality.AE ini bisa mencoba Removal Tool dari Symantec ini, dan semoga saja bisa membersihkan semua virus Sality yang menjangkiti komputer anda. Tapi, kalau masih belum bisa di fix juga ya, nyari cara lain lagi bos, hihi, tapi dengan Symantec Removal Tool ini, komputerku sudah bisa dibersihkan dari Virus W32.Sality.AE, aku coba scan pake Norman Malware Cleaner lagi, juga sudah tidak ada virusnya, bersih.


DOWNLOAD SALITY REMOVAL TOOL

Random Posts



36 comments:

Irfan Three said...

Wakkk... Pertamak...

Kang rayet kalu mau virus silahkan minta kepada diriku, untuk Tes, Percobaan ataupun untuk Bisnis Virus...

Diriku sedang melakoni pekerjaan Ngingu virus, Ternak Virus, Budidaya Virus, dan Suaka Margavirus...
Pokoknya gudangnya virus...

Manggis said...

Weeeh si irfan itu...ternaknya aneh juga yaaa....

Thanks ya info menarik ini!

ageleng said...

komputer gw jarang kna virus, soalnya klo ada usb masuk pasti gw scan dlu..

sawali tuhusetya said...

saking banyaknya antivirus, saya kadang malah bingung mau pakai yang mana, mas, hehehe ... beberapa waktu yang lalu pakai kaspersky, lalu norton, beralih lagi ke ansap hingga sekarang.

Quinie said...

ciri2 virus ini apa?

rayearth2601 said...

@ Irfan : udah punya virus conficker ? alias downadup ?

@ Manggis : yah, begitulah si Irfan, anak yang aneh, qqqq

@ ageleng : virus masuk bukan hanya dari usb / removable disk saja mas, bisa juga dari jaringan.

rayearth2601 said...

@ pak sawali : sebenarnya antivirus tuh tergantung kebutuhan saja pak, yang cocok yang mana, hehe

@ quinie : sality ini merusak file .exe, disable task manager, disable regedit

ronie_pf said...

tips nya, alaways update antivirus, on kan itu auto scan, minimalkan sharing folder...

-sality udah mewabah disini juga, terbantai oleh symantec endpoint protection-

rayearth2601 said...

@ ronie_pf : iya, untuk mencegahnya memang begitu mas, tapi namanya musibah ( hihi, kena virus dianggap musibah ya ) kan datangnya tanpa kita duga dan kita sangka, kalau udah kena ya ... begitulah, hehe

Anonymous said...

Clear your computer of all the same bugs.
When you are searching for antispyware there is one that you can always depend on, it’s called Search-and-destroy Antispyware. The antispyware solution from Search-and-destroy can provide you with a scan that can find and clear your computer of all the same bugs that the more expensive scans can a much lower price. You can’t beat that, keep your computer running great for less. Visit their site at http://www.Search-and-destroy.com to download this scan and get all the benefits it has to offer. If you’re like me, it will be the best decision you made in a long time.

Pesona IT said...

wah,, cocok..
beberapa waktu yang lalu aku juga terkena sallity..
aku scan pake AntiVir..
dan alhamdulillah semua virus sudah di hapus..
Tapi konsekuensinya aku harus install lagi semua program..

wedeh... said...

waduh w juga udah kena conficker trus kayanya kena sality AE juga nih.....T_T
avira antivir premium g isa jalan, banyak program (exe) yang ga isa jalan..... ansav w install tapi nge-delete semuanya.......exenya..
smoga symantec removal ini bisa amin...(lagi donlot)
kayanya w mo nernak juga ah...gw dah kena banyak nih skarang...yuyun.vbs, tati, conficker,sality, alman , coolface.om irfan saya beli ternaknya perkilo brapa????

dono said...

parah banget nih virus...komputer udh diformat berulang2 msh balik lagi

irvan said...

ni dia yg bikin sewot, ternyata ni virus bisa injek file exe juga ya, soalnya file exe yg sy bikin langsung di bantai sama antivirus, padalah di PC sy sendiri aman, ternyata kejadiannya saat sy copy file itu ke server dan kayanya disana banyak bercokol ni virus

Anonymous said...

ini yakin bisa?
aku semua folder exenya kena
aku quarantine smua

masih bisa di fix ga?

Anonymous said...

Thank U!!!!! For Help Clean Sality...

Anonymous said...

thanx atas linknya bos....skrng symantec aku gabungkan dng software lain,cocok untuk betulin hardisk yg track 0...penasaran lhat blog saya. http.trik&trik hardisk track0.com

yuhdda said...

mas makasih bnyk yachh,,,,sekarang komputerku bersih 100% gara symantec itu,,,TASKMANAGER sudah bisa di jalankan.......

ferdi said...

Thx bro. Gw nemu solusi virus buat kompi temen gw.
coba liat komen atas anonym yang suruh ke http://www.Search-and-destroy.com .
Tu antivirus gadungan (alias virus) dari pengalaman pribadi.

Anonymous said...

T.T
ternyata itu yang terjadi pada PCkuhh...sampe kagett stengah mati waktu scan pake smadav kok semua file exe kena virus sality T.T
thx buat infonya :) smg virus ini bisa segera dismunahhhhkan dr pckuhh T.T

Anonymous said...

gue acungkan 2 jempol ni tuk virus sality, virus yg mbuat gua pusing 7 keliling, 3 hardisk master gw kena smua !!!hebat..., cara yg manual da ga buat cleannya???bukan delete yach !!!

Sandy Kurniawan said...

ternyata ada juga yang memlihara virus tho,,,..... nanti gimana kalau senjata makan tuan yaw....... :hehe: :peace:

Akbar said...

Gue Juga Acungkan Dua Jempol Ini Untuk Sality.Karena Virus Ini Bikin Gilah Gua Pertamah Saja aku puyah 2 komputer dan 1 laptop dan 2 hardisk master ya hagus humm gila benar apa lagi komputer ibu aku ga tauh ada virus gue scan pakay smadav wow bayak juga yang kenah ada 2561 virus sality.Tapi Thx ya udah kasih solusi dan data mster ku belu kebali aduhh

Anonymous said...

MATAP GAN :TOP: :TOP: DUA JEMPOL BUAT AGAN!!!!

TAPI ANE GAK MAU DONLOT DARI ZIDDU AH, LANGSUNG AJA DI http://free.avg.com/us-en/67769

BIAR GA "NYARI DUIT RECEH" WKWKWKWKW.......

yani said...

iya kk rugi banget kalau unduh dari ziddu. makasih infonya utk kk yg diatas post saia.

Frian said...

lebih aman klo di freeze az bro
hahahha~

Anonymous said...

Q cb download Software Symantec kok g bs y???ato emang g ad yg free???

febry said...

chuy mu nanya...
kalo file tersebut dah dijangkiti virus sality g mana caranya menghapus virus tersebut tampa menghapus file yang terjangklit juga
jawab ya pliss

thaks...

septian said...

Service Hide Protected Storage adanya dimana ya?
saya sudah mencari tapi tidak ketemu.

vbee said...

ane dah cb nehh gan berhasil seeh tp msh ada jg tu gan sality-nya.ada solusi lain g???

john said...

kak mau nanya
kalo mau ubah account ke
full control gimana ya??
tolong bantuannya

rayearth2601 said...

@ septian : buka COntrol Panel > Administrative Tools > Services, cari Protected Storage, defaultnya sih ENABLE / ON, kamu matiin aja/disable servicenya

@vbee : coba antivirus terbaru yg ada ekarang, seperti ARTAV, SMADAV, dan sebagainya, digabug dengan sality removal tool, moga2 bisa

@john : dari sharing and security, nanti ada user controlnya untuk folder tersebut, centang aja everyone

Kompi21 said...

Thanks gan semoga bermanfaat, sality sih bisa dihapus malah hampir semua antivirus dah bisa menangani, maksud menangani adalah file exe nya jd ikut2 dihapus jd istilahnya pembantain program execute, tp nyari yg bisa repair jarang !! semoga link ini bermanfaat

^KillerWae™ IS BACK ..!! said...

Ini Bukan Spamm !!
Blog Walking..
Visit Back Please..


^Hacker Blitar Sejati™..
^NEO DEEVRO™..
^BACEMGAKURE™..
^DEEVRO™ IS CRIME !!
^BLITAR™ WAE..




tHnKz 4 Visit.. ^_^
salam Damai dari Blogger BLITAR..
Untuk Tukar LINK silahkan Klik Link INI..

HHRMA said...

wow,, informasi yang pas ni... di kantorku juga gitu bro.. banyak virus sality nya... ada salah satu komputer yang aku coba install ulang... tapi kena sality lagi... semua file .exe kena semua... file hidden juga ga bisa di munculin... kalo di munculin kembali lagi hidden... hardisk external ku juga kena semua,,, software2 ga bisa dijalanin....

tapi ada satu komputer yang masih sehat... dan aku pake anti virus symantect endpoint protection,, semuanya di basmi abis ama symantec...

Muhammad Faris Al Fatih said...

nice info sob.. makasih ilmunya.. ^^

Blog Archive