PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Wednesday, February 4, 2009

Eura Antivirus, Alternatif antivirus lokal

Update antivirus smadav ternyata belum juga dirilis sampai dengan saat ini, mungkin programmernya, zainuddin nafarin masih di kampung, menikmati liburan. Mencoba mengecek website antivirus ansav, ternyata masih belum ada update terbaru juga untuk ansav antivirus, masih yang ansav versi 2.0.18, update terakhir tanggal 20 Januari 2009.

Iseng-iseng nyobain antivirus lokal lainnya, yaitu Eura Antivirus, bikinan dari Dodo Antony dari Padang dan Yendi Putra, dari Batusangkar, dan teman teman mereka lainnya yang tergabung dalam Enmicron Lab, website mereka yaitu Enmicron Lab, yang sekarang sedang dalam perbaikan ( under construction ), tapi masih ada link untuk download update terbaru antivirus Eura ini, yaitu Eura AV versi 1.7.2, dengan database signature virus yang bisa dikenali berjumlah 1.761.

Eura AV ini merupakan antivirus portable yang ringan, jadi tidak perlu di install, tinggal klik langsung jalan, hehe, ada juga fasilitas realtime scanner, atau proteksi aktif, yang selalu jalan kalau kita mencolokkan flashdisk, Eura AV akan menscan dulu flashdisk tersebut, tapi sepertinya Eura Antivirus ini masih perlu dikembangkan lagi dan ditambah lagi fitur-fiturnya, seperti eksternal tool, atau system editor seperti pada ansav dan smadav. Dari percobaan yang aku lakukan tadi, aku colokkan flashdisk yang ada virus autorun, ternyata Eura Antivirus ini tidak bisa mendeteksinya, padahal di ANSAV Guard langsung terdeteksi.

Random Posts



7 comments:

sapimoto said...

Hasilnya gimana, Boss??? Apakah banyak virus lokal yang mampu ditanggulangi???

rayearth2601 said...

ya bagi saya sendiri sih, belum begitu memuaskan, karena belum bisa mendeteksi virus autorun, lha flashdiskku kenanya virus itu, hehe, jadi ya belum tahu gimana ampuhnya antivirus ini, lha aku gak punya sampel virus lain.

Seno 004 said...

Saya belum pernah pake antivir ini, Makasih infonya.

fuda said...

Hiahaha. keknya nungguin update ansav mLulu neh pak'de. mang kompienya sering kna virus Lokal ?

fuda dah percaya ama kapersky sih. auto update. ekekekekk..

klo kna virus LokaL yg bandel. Langsung format ulang kompie ga pake Lama wakakakkakaka..

caboooot aahhhh

Nyante Aza Lae said...

baru denger nih, keknya bagus juga tuh

rayearth2601 said...

@ fuda : install ulang ? memang itu pbat yang ampuh buat komputer yang kena virus bos, tapi habis itu ya kena lagi, hihihii


@ nyante aza lae : tertarik untuk mencoba Eura AV ini ?

Enmicron Lab said...

Eura Antivirus terbaru bisa anda cek di http://enmicronlabs.blogspot.com/

banyak tambahan² fitur baru

Blog Archive