PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Friday, February 20, 2009

Driver Scanner Umax Astra

Driver Scanner Umax Astra 2500 dan driver scanner Umax Astra 7350 menjadi target pencarianku tadi pagi. Diawali dengan request dari teman seruangan untuk mencarikan driver scanner tersebut untuk scanner dia di rumah yang berjudul Umax Astra 2500. Dan kebetulan di ruangan, juga ada sebuah mesin scan yang merknya sama juga, namun tipenya berbeda, yaitu Umax Astra 7350, scanner ini tidak dipakai dan cuma jadi pajangan di ruangan karena tidak ada drivernya. CD Driver Scanner yang biasanya ada saat membeli scanner tersebut, sekarang sudah entah kemana, kata mereka yang punya, hehe, dan iseng-iseng mereka request lagu ( halah, emangnya penyiar radio ) ke saya untuk mencarikan driver scanner Umax tersebut di internet.

Sudah aku sarankan kepada temanku tersebut untuk googling saja, karena seperti kita ketahui bersama-sama, halah, mbah google tahu banyak sekali, jadi tanyalah ke mbah google, bukan ke saya, wekekeke. tetapi dia menjawab kalau hal tersebut sudah dilakukan, dan hasilnya nihil, bukannya Kurang Bayar, halah. Mungkin kata kunci yang temanku tersebut gunakan kurang spesifik, atau memang susah mencari driver scanner ini, atau malah memang tidak ada driver tersebut di internet.

Untuk menjawab keragu-raguan dan ketidakpastian tersebut, dengan pura-pura sibuk, aku pun membuka mbah google dan mencari kesana kemari. Pertama-tama yang aku cari adalah Driver Scanner Umax Astra 2500, karena angkanya lebih kecil dibanding yang 7350. Ternyata memang susah mencari driver tersebut, dari berbagai hasil pencarian yang ada, aku coba satu persatu, baik dari website penyedia driver, yahoo answer, maupun forum-forum gak jelas lainnya ( gak jelas tuh maksudnya aku gak mudeng bahasanya, wekekeke ). Kebanyakan dari hasil pencarian tersebut, ujung-ujungnya mengarah ke satu alamat download driver Umax Astra, yaitu ftp://ftp.umax.com.tw/SUPPORT/scanner/PC/Astra2500/Astra2500.exe atau kalau diterjemahkan dalam IP address, halah, sebagai berikut ftp://210.58.98.5/SUPPORT/scanner/PC/Astra2500/Astra2500.exe, dan ketika aku coba untuk download dari URL tersebut, hasilnya juga NIHIL, alias gak bisa di download, berkali-kali ku mencobanya tetap saja gak bisa.

Hampir putus asa, aku coba untuk mengganti sedikit keyword yang kugunakan di google, dan Alhamdulillah ketemu juga alamat lain selain alamat ftp di atas yang menyediakan driver scanner Umax Astra 2500 ini, yaitu disini http://www.using.com.tw/download/files/Driver/Astra2500.exe. Situs ini sepertinya situs Taiwan, karena belakangnya .tw. Dan sukses juga mendownloadnya, tapi belum diuji coba sih, bisa atau gak driver tersebut, karena scannernya ada di rumah temanku. Yang penting, aku sudah mencoba mencarikan drivernya, dan dia pun mengcopy driver tersebut untuk dibawa pulang.

Untuk yang kedua, yaitu driver scanner Umax Astra 7350, tidak terlalu susah mencarinya, karena walaupun pertama kali yang ketemu adalah alamat ftp seperti di atas juga yang tidak bisa di download file-nya, tapi dengan sedikit mengubah kata kuncinya, ada juga yang sharing driver scanner tersebut di Rapidshare, yaitu disini http://rapidshare.com/files/131606466/Astra7350.exe. Sukses deh downloadnya, tapi lagi-lagi belum aku coba, karena bingung mau kutaruh dimana scanner tersebut, sementara di mejaku sendiri sudah ada scanner, hehe, pemilik scanner Umax Astra 7350 tersebut kayaknya juga sudah tidak peduli lagi dengan scannernya, wekekke, maklum emak-emak yang punya, jadi ya kusimpan dulu driver ini, mungkin suatu saat ada teman seruangan lainnya yang berminat memanfaatkan scanner tersebut.

Random Posts



12 comments:

Irfan said...

hiks, opo maneh kuwi???
tekan supir-supiran barang?
(btw kowe saka ngendi wae? ora tahuuu komen?

rayearth2601 said...

sopir apa sih fan ??

lha aku disini saja loh

fuda said...

nyari file jadul emang susah banged .

fuda aja kmarin googling nyari converter mp3 to swf susahnya amit2.

skalinya ada . link downloadnya , broken link. pusyiing .. wakakakaka ..


ampe stress bli di tukang software bajakan tetep aja nihil ..

akhirnya setelah bertapa ber hari2 googling dapet juga wakakkakkaka ..

emang gogling harus penuh dengan kesabaran. wkwkkwkwkwkw..

wadooo ..berantem lagi deh sama irfan . kyaknya musti di kawinin ekekekeke (-bcanda)

rayearth2601 said...

Tauk neh fud, irfan kayaknya doyan bgt ribut disini, wekeke,
emang googling harus sabar dan berhati hati, biar hasilnya memuaskan

fafan said...

Wow


Matur nuwun alias terima kasih atas solusinya.

Sampe stress nyarinya ni driver.

sekali lagi matur nuwun..

rayearth2601 said...

@ fafan : yup, sama-sama ya, saya juga senang bisa bermanfaat buat orang lain :)

Karaoke Boy said...

Terima kasih berat mas....sangat membantu neeh....

Anonymous said...

ada driver scanner umax astra 5600 yg support untuk windows 7 apa gak ya?cari nih driver susahnya minta ampun dah.minta bantuannya donk kirim ke emailku push_m0v@yahoo.com.

gunawan : history said...

Mas..., matur thenk u...., scannerku bisa terpakai lagi...
sekali lagi, matur thenk u...!!!

Anonymous said...

Mas tolong dunk, kalu yang umax astra 3600 dimana? kok gak ada yg bisa.. thank you

Devriena's Blog said...

mas mnt tulung dunk..hehe
aku mencari driver scanner umax astra 5600..gak ketemu2..
heee
ksh tau dimana aku bsa ngedownloadnya...
mksh sblmnya...

berita terbaru said...

mantap tenan mas bro yang satu ini :)
ak sedot yang 7350nya mas bro
maksih ya

Blog Archive