PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Thursday, January 22, 2009

Update Antivirus ANSAV dan SMADAV

Aku baru tahu kalau ternyata sekarang ANSAV antivirus sudah ada updatenya, yaitu untuk versi terakhirnya adalah sampai dengan tanggal 20 Januari 2009 versi ANSAV v2.0.18. Wah, kuper banget ya aku. Memang untuk urusan virus dan antivirus aku gak begitu update, karena aku sendiri males untuk menginstall antivirus di komputer, selain karena spek komputerku yang minim, dan bikin lemot kalau ada anti virus yang real time scanning gitu. Jadi, salah satu solusinya adalah aku memakai antivirus yang portable dan ringan-ringan saja, dan ANSAV ini adalah salah satunya, tapi koq sekarang di website ANSAV adanya yang di install ya, lengkap dengan ANSAV guard-nya, yang versi portable alias langsung jalan, gak perlu di install dimana ya, yang satu lagi antivirus portable yang aku sukai adalah SMADAV, hehe, cinta produksi dalam negeri, antivirus lokal buatan Indonesia semua, gratis lagi.

Dan iseng-iseng juga googling update SMADAV, ternyata programmer dari smadav, Zainuddin Nafarin juga akan merilis smadav terbaru pada tanggal 24 Januari 2009, hal ini dia umumkan di website smadav. Selama ini aku masih memakai smadav versi lama ( sekarang sedang mendownload yang SMADAV 3.7.3 ), walaupun database signature virusnya sudah lama, tapi yang aku sukai dari smadav ini adalah ada menu untuk menambah file yang kita curigai sebagai virus, jadi tinggal pilih aja file yang kita curigai sebagai virus terus kita "Add as virus", setelah itu aku scan, ke detect deh semua file yang kucurigai sebagai virus tersebut, trus di delete.

Tetapi untuk virus yang sekarang ini bersemayam di komputerku, cara itu belum berhasil, walaupun sudah di delete, nantinya virus tersebut akan kembali lagi, aku sendiri gak tahu kenapa, padahal system restore sudah kumatikan waktu proses scanning berjalan, pernah juga kucoba scan dengan PCMAV ( PC Media Antivirus ) tapi tetep sama saja hasilnya, penasaran aku dibuatnya. Memang sih virus ini gak begitu mengganggu, karena dia cuma menonaktifkan / disable Tak Manager, Disable Registry Editor, dan menonaktifkan Show Hidden File. Dan biasanya aku mengakalinya dengan SMADAV, untuk mengaktifkan kembali. Tetapi abis komputer di restart, virus tersebut akan mendisable kembali ketiga system editor tersebut.

Kemarin aku sudah mencoba mengirim sampel virus tersebut ke website ANSAV, dan semoga saja untuk update antivirus ANSAV yang baru nanti sudah bisa menghapus file mencurigakan yang kuanggap virus tersebut. Aku juga sudah upload sample virus tersebut di sini.
Bagi yang mungkin iseng membaca tulisan ini, dan jago dalam dunia pervirusan, silahkan download VIRUS tersebut, qeqeqe, mohon solusinya untuk saya, hehe. File virus yang ku upload tersebut isinya ada dua file, yaitu autorun.inf dan yang satu gak jelas namanya, soalnya ganti-ganti terus namanya, tapi berekstensi .pif, udah aku compress dengan winrar dan kuberi password, yaitu VIRUS, huruf kapital semua ya. Terimakasih banyak sebelumnya, hehe ..

Sekarang aku sedang mencoba untuk mengirimnya ke Zainuddin nafarin, alias bapaknya smadav, hehe, dia kan yang bikin smadav antivirus, tapi koneksi internetku sedang lemot, mudah-mudahan bisa lah., trus nunggu Update antivirus terbarunya. Kalau nantinya belum terpecahkan juga ya sudahlah, biar kupelihara saja virus ini di komputer, kesian... qeqeqe ...
, sudah menemaniku setiap hari nyari duit receh di internet, qqq.

Maju terus Programmer ANTIVIRUS di Indonesia !!!

Random Posts



13 comments:

Senoaji said...

wadooohhh...kalo bicara virus, ampunnn deh suka dibikin horor sendiri... semoga gak nelusuk ke notebook... marilah kita berdoa bersama2 supaya diampuni segala dosa2 virus tersebut diatas[LEBAI MODE:ON]

tabiek
senoaji

rayearth2601 said...

wekeke...nyantai aja mas seno, sekali kali miara virus gpp koq...hehe

Cebong Ipiet said...

hayah kok masih musim kotak komen pop up gini tho xixixiixixix
mbok ya di centang yg embedded comment

rayearth2601 said...

@ mbak ceb : embedded comment sudah saya terapkan sejak blog ini berdiri, dan ternyata saya kesulitan untuk membalas komen via HP dengan opera mini modif, karena gak ada pilihan profile-nya alias gak muncul pilhannya, kosong melompong, jadi gak bisa bales komen deh lewat HP, berhubung saya ingin memantau terus komentar di blog ini, maka saya pun memilih untuk menggunakan settingan Pop up comment ini, sehingga saya pun bisa membalas komentar lewat HP dengan opera mini modif. Mungkin pilihan ini berat buat saya, karena membuat para komentator enggan dengan Pop up comment ini, tapi hidup adalah pilihan, halah...


tumben aku bels komentar koq iso akeh ngene...qqqq...

suwun kritik n sarane mbak CEB..

Bayu said...

Makasih bos atas updatan antivirusnya... aku sedot ya... :)

Salam persahabatan... ;)

rayearth2601 said...

@ bayu : silahkan mas bayu, virus nya mau di download sekalian mas ? hehe, buat di analisis, kali kali aja mas bayu jago dalam dunia per-virus-an

Irfan said...

Whakakakakakak...
Ngomongin antipilus nih...
btw. Komputer saya sudah rusak berkali-kali gara2 antivirus,
Pertama AVAST,
sejak direstart langsung tampil hanya layar biru. langsung di install ulang.
kedua AVG,
semua file *EXE hilang. (gimana mau booting wong semuwa applikasi hilang)
ketiga ANSAV,
Di antivirus juga nganyelke.
Masak ikon ansav (pistol) buanyyaakkk. memenuhi semua taskbar sebelah kanan(lupa namanya)
. juga Masak CPU usagenya 100% (hang!)
kelima PCMAV,
kalau ngaktipin RTP, bila direstart langsung hang. karena luaamaaaa bgt. dulu belum tahu apa itu parameter maupun regSHELL.
keenam NOD32,
itu AV kalau mau nyolokin plisdis, muncul terus. kalau mau pake aplikasi, aplikasinya langsung didelet oleh si dia. bladalah!
kedelapan McAFEE,
waktu file exenya saya hapus, setiap startup muncul peringatan terus, pake msconfig ndak bisa. pake registri juga.
kesembilan......
pokoknya KAPOK saya pake antivirus.
tapi saya lebih seneng ternak virus, hehehe.
Kalau kita ndak mengganggu si virus, maka si virus tak akan mengganggu kita.
Lebih baik pake unlock them all:
http://filesejagad.blogspot.com/2008/12/unlock-them-all-menembus-pemblokiran.html
promosi hehehe.

Irfan said...

kenapa komentar panjang diatas bisa terjadi.
saya tidak mempropokasi mas untuk ternak virus.
tapi saya adalah seorang programmer, yang biasa bikin virus. (walaupun source codenya orang lain)
juga biasa ngehack atupun yang namanya ngecrack. (STOP! saya bukan carder)
Jadi aplikasi yang saya gunakan pun pasti dikira virus oleh antivirus walaupun itu bukan virus menurut saya juga bukan karena belum cukup umur untuk menjadi virus, padahal virus kan tidak melahirkan virus, apalagi mengandungnya. WAKAKAK!!!



mudheng?

rayearth2601 said...

wew..mas Irfan..curhat nih ya ? qqqq, sama mas, yang jadi salah satu penyebab aku males install Antivirus juga gara-gara kalau mau download atau pas nyolokin flashdisk yang di dalamnya tersimpan software-software yang bagus menurut saya, ehh...malah dihabisin sama antivirus, dianggap sebagai Virus, padahal kan bukan, qqq, terutama sopwer yang berhubungan sama networking tuh, ampun deh..

fuda said...

lhaaa baru update ya om ansavnya, kmn aje. hihihihi..

Stubuh, eh stujuu..maju terus programer antivirus indo hehe.. :p

marsudiyanto said...

Selamat update AV...

rayearth2601 said...

@ fuda : lah, saya kesini aje bang...qqqq

@ marsudiyanto : yup, walaupun antivirus nya jarang-jarang dipakai, hihi

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Antivirus Lokal Makin banyak aja nih, pertanda Orang indonesia mampu juga bikin Antivirus, mantab!!!!

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Salam Kenal

Bali

Blog Archive