Friday, January 2, 2009

Tips Cara Mendaftar dan Verifikasi Alertpay

Alertpay dan Paypal merupakan 2 rekening virtual yang harus kita punyai sebelum kita memulai bisnis online mencari uang kecil-kecilan di internet, yaitu di PTC ( paid to click ), PTR ( paid to read ), dan lain sebagainya. Selain 2 payment processor tersebut, masih banyak juga yang lain, seperti E-gold, Liberty reserve, Alter Gold, dsb, tapi saya baru memiliki Alertpay dan Paypal saja yang aktif, dulu pernah punya E-gold tetapi lupa passwordnya, dan Liberty Reserve juga lupa password, sehingga dibekukan. Karena memang di Program PTC yang saya ikuti rata-rata membayarnya lewat Alertpay atau Paypal, selain KLIKRUPIAH yang membayar lewat transfer bank BCA atau Mandiri, karena memang bayarnya pakai uang rupiah.

Kemarin saya mendapat email dari pengunjung blog ini, yang menanyakan tentang cara pendaftaran Alertpay, apakah harus punya kartu kredit atau tidak, sebelumnya dia tertarik dengan program PTC yang sudah membayar saya beberapa hari yang lalu via Alertpay, yaitu ROUDYCASH, tetapi dia belum punya akun alertpay sehingga tidak jadi mendaftar ( wah, lumayan kan kalau dapat 1 referral, hehe, ntar daftar lewat sini ya mas kalau dah punya akun Alertpay, tengkyu, wekekeke ). Saya sudah membalas emailnya tadi pagi, saya jawab kalau akun Alertpay tidak perlu punya kartu kredit juga bisa koq untuk di verifikasi, bisa dengan tagihan listrik, air, bank, yang penting nama dan alamatnya sama dengan yang di KTP -- tidak seperti PAYPAL, yang harus dengan kartu kredit, akun Paypalku sendiri aja belum kuverifikasi, mengumpulkan uangnya dulu, kalau sudah mendekati limit $ 100, baru deh di verifikasi, atau kalau ada kebutuhan mendadak, dengan cara membeli VCC ( Virtual Credit Card ) .

Saya pikir orang-orang sudah pada tahu bagaimana cara mendaftar di rekening virtual seperti ini, tapi memang gak semua orang tahu ya kenyataannya, apalagi yang masih belum tahu sama sekali tentang bisnis online atau PTC, beberapa hari yang lalu saja saya di sms teman tentang bagaimana caranya bergabung di Klikrupiah, setelah saya ajari daftar, ternyata iklan yang dia klik, bukan iklan yang di bawah Paid Advert, tapi malah banner-banner yang ada disana yang dia klik, hehe, ga papa lah saya bilang, amal untuk admin-nya.

Kali ini sekalian saja saya membuat sedikit tulisan tentang langkah-langkah Mendaftar di Alertpay
( pendaftaran di Paypal juga hampir sama ), maaf tulisan saya mungkin amburadul, karena saya termasuk orang yang susah untuk membuat suatu panduan ataupun tutorial.
Yang berminat, silahkan download disini cara Pendaftaran di Alertpay dan Tips Verifikasinya.
Terima Kasih.

Random Posts



24 comments:

anderwedz said...

Trus VCC dapetnya dari mn..??????
aq jg msih g' tw nih soal beginian....
kasih tau dunk.....

rayearth2601 said...

Di forum kaskus ada penjual vcc yg recommended bro..coba aja kalau mau verifikasi paypal, harganya sekitar 80 ribuan

adinata said...

dah daftar alertpay, tapi masih belum bisa verifikasi, soale gak punya rekening listrik, teleon dll, soale masih ngontrak :((

erwinyustiawan said...

betul itu kang..modal utamanya ya harus punya 2 rekening tersebut..:)

rayearth2601 said...

@ adinata : coba verifikasi alertpay pakai slip tabungan, moga2 diterima

@ erwin : yup, bener banget mas

Anthony Harman said...

Pengin juga punya rekening di Alertpay. Tetapi kayaknya lebih ngetrend Paypal loh...
Paypal aja saya belum ada koq mas

manggIs... said...

Tentang PTC melulu yaa...hmmm bakal cepat kaya nih...

rayearth2601 said...

@ anthony : iya sih mas, Paypal lebih banyak merchant yg sudah menerimanya, gak seperti Alertpay, tapi berhubung PTC-PTC kebanyakan bayarnya pakai Alertpay, ya penting juga nih AP, ya tergantung kebutuhan mas, hehe

@ manggis : ah, gak melulu PTC koq, coba aja di baca2 tulisan yang lain, hehe...
Ikutan PTC tuh kalau pengen cepet kaya ya salah besar, karena di PTC kan dapetnya duit receh, hehe

Anonymous said...

bener2 info yang menarik dan bermanfaat, mas. jujur saja, saya juga masih sangat awam dg bisnis seperti ini. makasih infonya.

sawali tuhusetya said...

suh lupa masukin email sama alamat blog, hiks.
bener2 info yang menarik dan bermanfaat, mas. jujur saja, saya juga masih sangat awam dg bisnis seperti ini. makasih infonya.

Irfan (FileSejagad) said...

Eh, anu.
Tanya:
Kalo PayPalnya belum terVeripikasi, apa bisa untuk beli domain di internet?

rayearth2601 said...

@ sawali : sama sama mas, makasih dah mampir, jangan kapok ya, hehe

@ Irfan : Kalau Paypal belum di verifikasi, tidak bisa dipakai untuk mengirim uang, cuma bisa menerima uang, itupun di limit sampai 100 dolar saja, jadi ya gak bisa buat beli domain.

irvan said...

Ray sy ko dah 2 minggu lebih upload scan SIM & bill telp ga ada perubahan status juga ya sampe sekarang 7/04/09 masih Submitted
Terus dah kirim email 2x juga ga ada jawaban.
Gimana ya, padahal mau terima duit dari PTC ni
Terus kalo yang jual VCC bisa dibayar pake paypal ada ga ya

rayearth2601 said...

@ irvan : hmm, tunggu aja bos, mungkin orang Alertpay lagi pada sibuk buat nyontreng besok, hehe

Kalo mau beli VCC pake paypal ya coba aja kamu negosiasikan sama penjualnya, diobrolin baik baik gitu lah, siapa tahu boleh :)

Anonymous said...

mo nanya nih... saya kan dah buat account AP, tapi karena susah upload KTP & rekening listriknya (selalu connection interuped), jadi saya kirim langsung aja photocopy KTP & rekening listriknya ke canada lewat TIKIJNE, tapi dah sebulan lebih belum juga diverifikasi, jadi bingung nih... boleh donk kasih solusinya... tapi denger2 account AP akan diverifikasi jika ada dananya min $2, bener ga sich... Thanks ya atas bantuannya!

rayearth2601 said...

hm, aku dulu sih gak perlu ada dananya minimal $2 untuk verifikasi, tapi gak tahu deh kalau ada TOS terbaru, ada gak di TOS-nya tentang aturan dana minimal $2 tersebut ?

Wah, mungkin kalau mengirim manual lewat titipan kilat begitu agak lama prosesnya, gak seperti kalau kita upload langsung, coba deh kamu contact ke supportnya, kamu tanya lewat email, semoga sukses !!!

Reega said...

Ada Yang mau beli dana AP gak?
Saya mau jual semua ballance saya sebanyak $18.... udah males maen ptc nih...
no scam, no tipuan
kontak ke 085729335335

rayearth2601 said...

dijual berapaan bos per satu dollar ?

Reega said...

11.500 aja bos.... 11.000 kalo beli semua...

Anonymous said...

nanya boleh donk... saya lagi butuh dana paypal nih... bisa ga ya transfer dari bank indonsia ke paypal, soalnya klo beli balance paypal orang lain rada2 ga percaya gitu, takutnya penipuan,

Anonymous said...

bos nanya nih... kalau dana di alertpay bisa di transfer ke paypal ga?

rayearth2601 said...

@ anonymous : kayaknya bisa transfer ke paypal lewat kartu kredit bos, tapi aku kurang ngerti caranya.

Mendingan beli deh, di situs yang recommended ajah, yang jelas identitasnya

@ anonymous lagi : gak bisa bos transfer dari alertpay ke paypal

JAHE MERAH SUPER MADU said...

Account Alertpay saya sudah 2 bulan belum diverifikasi. Padahal sudah submitted. Saya pake data KTP dan billing tagihan kartu kredit BCA.
Kira2 kenapa yach :(

Afif Yoga said...

Verivikasinya Knp Nggak pake handphone(alertpay) kan bisa

Blog Archive