Tuesday, January 13, 2009

Golden Globe Awards ke-66

Sekarang ini sedang marak bagi bagi PR ( seperti saya kemarin yang baru saja mengerjakan PR dari mierz ) dan award di dunia blogosphere yang menjangkiti para blogger kita, tak ketinggalan juga di dunia perfilman di luar sana, yang kemarin juga bagi bagi award yaitu dalam acara Golden Globes Awards ke 66, terjemahannya apa ya kira kira, Penghargaan Bola Dunia Emas ya ? hihi, kan pialanya berbentuk globe alias bola dunia tuh, mungkin nanti ada piala yang berbentuk atlas atau peta buta, atau malah peta harta karun, kan malah asyik tuh, sekalian berburu harta karun, gak sekedar berburu duit receh di internet, hehe

Untuk mengisi suasana dingin karena hujan deras yang mengguyur kota Jakarta sejak dini hari tadi, maka saya tampilkan daftar daftar pemenang dari Golden Globe Awards ini, yang katanya sebagai penghargaan untuk insan film dunia, pembukaan sebelum Piala Oscar.

TELEVISION:

  • Best Series, Drama: Mad Men.
  • Best Actor, Drama: Gabriel Byrne, In Treatment.
  • Best Actress, Drama: Anna Paquin, True Blood.
  • Best Series, Musical or Comedy: 30 Rock.
  • Best Actor, Musical or Comedy: Alec Baldwin, 30 Rock.
  • Best Actress, Musical or Comedy: Tina Fey, 30 Rock.
  • Best Miniseries or Movie: John Adams.
  • Best Actress, Miniseries or Movie: Laura Linney, John Adams.
  • Best Actor, Miniseries or Movie: Paul Giammatti, John Adams.
  • Best Supporting Actress, Series, Miniseries or Movie: Laura Dern, Recount.
  • Best Supporting Actor, Series, Miniseries or Movie: Tom Wilkinson, John Adams.
  • Cecil B. DeMille Award: Steven Spielberg.

MOTION PICTURES:

  • Best Picture, Drama: Slumdog Millionaire.
  • Best Picture, Musical or Comedy: Vicky Cristina Barcelona.
  • Best Actor, Drama: Mickey Rourke, The Wrestler.
  • Best Actress, Drama: Kate Winslet, Revolutionary Road.
  • Best Director: Danny Boyle, Slumdog Millionaire.
  • Best Actor, Musical or Comedy: Colin Farrell, In Bruges.
  • Best Actress, Musical or Comedy: Sally Hawkins, Happy-Go-Lucky.
  • Best Supporting Actor: Heath Ledger, The Dark Knight.
  • Best Supporting Actress: Kate Winslet, The Reader.
  • Best Foreign Language Film: Waltz With Bashir.
  • Best Animated Film: WALL-E.
  • Best Screenplay: Simon Beaufoy, Slumdog Millionaire.
  • Best Original Score: A.R. Rahman, Slumdog Millionaire.
  • Best Original Song: "The Wrestler" (performed and written by Bruce Springsteen), The Wrestler.
Berita dan informasi selengkapnya dapat dilihat di situs resminya :
http://www.goldenglobes.org/goldenglobeawards/index.html

Random Posts



14 comments:

suryaden said...

aku penasaran slumdog millionaries...
kok bisa menang ya...

dindacute said...

clingak clinguk cari yang namanya dindacute kog gag nongol padahal dapet jugah lohhhhhhhhhh

fuda said...

terjemahannya apa ya kira kira, Penghargaan Bola Dunia Emas ya ? hihi, kan pialanya berbentuk globe alias bola dunia tuh, mungkin nanti ada piala yang berbentuk atlas atau peta buta

lebih bagus lagi. emas empang..
ahahahaha

Best Original Score: A.R. Rahman, Slumdog Millionaire.

weq.. kang rohman masuk award :p

rayearth2601 said...

@ suryaden : namanya juga millionaire mas, halah, ga nyambung

@ dindacute : wah, namamu kayaknya di hidden sama virus nih, virus W.32 sality, hihi, makanya update antivirus donk, qqq...

@ fuda : kenal ama kang rahman ?

anderwedz said...

gak ada yg aq kenalin en suka satupun dari yang menang2 itu....
ndeso mode 'on'

rayearth2601 said...

sama mas anderwedz...qqqq

mascayo2 said...

sama juga nih penasaran sama slumdog,
btw recehnya kalo dikumpulin bisa jadi harta karun kan :)

rayearth2601 said...

slumdog millionaire memang bikin penasaran,
wah, kalau uang receh jadi harta karun, nanti kutanam di tanah deh, trus kubuat peta harta karun, hehe

Cebong Ipiet said...

kok saya ndak masuuuuuuk
saya kan bin[a]tang tamu di film film ituh

Paman Gober said...

wah...wah.. nama saya ga ada neh. Protes kemana yach?

rayearth2601 said...

@ cebong : berperan jadi apa mbak ? cebong yang berenang gaya katak ya ? atau renang gaya batu ? hihi

@ paman gober : kalau mau protes minta surat pengantar dulu dari pak RT ya...

tukyman said...

sudah ku coba ini itu, kesana kemari dan bosen akhirnya aku numpang parkir, mungkin ada yang baru :)
numpang baca ya ............

rayearth2601 said...

@ tukyman : silakan mas, ini kawasan bebas parkir koq, bebas banjir juga, hehe

kucingkeren said...

kucingkeren gak masuk nominasi ya?? padahal Tom Jerry terkenal di mana-mana./.. hehe

Blog Archive