Thursday, December 18, 2008

Tauge, murah dan bermanfaat menangkal kanker

Pagi ini buka email di kantor, dapet kiriman email dari temen di kantor saya yang lama dulu tentang "Tangkal Kanker dengan Tauge", saya lihat kayaknya itu sumbernya dari internet, dan saya langsung googling untuk mencari sumbernya, dan ketemulah, ternyata artikel itu diambil dari Republika.co.id, di artikel kesehatan.
Saya yang tertarik dengan bahasan ini pun ingin menuliskannya di blog, karena saya juga doyan makan tauge, walaupun gak sering, karena katanya tauge ini bagus untuk "kesuburan", hehe ..., dan untuk menambah postingan, karena saya bingung mau menulis apa, belum nyari-nyari program PTC baru lagi untuk nyari duit receh di internet sih, selain itu sebagai arsip bagi diri saya sendiri, kalau suatu saat mau mencarinya tidak susah.

Selain dari artikel tersebut, saya juga mencari di mbah google, manfaat tauge yang lainnya, dan banyak sekali saya temukan blog-blog yang membahas tentang manfaat tauge, dan lagi-lagi yang saya ambil sebagai sumber adalah dari artikel koran juga, yaitu dari Kompas, tentang Manfaat Tauge Untuk Kesehatan.

Tauge, yang merupakan jenis kacang-kacangan ini murah harganya, dan mudah untuk diolah, bisa dimakan dalam keadaan mentah, ataupun dimasak sebagai sayur, ditumis, dan lain sebagainya, tetapi manfaatnya banyak sekali, antara lain :
  1. Mengandung kanavanin ( canavanine ), jenis asam amino bahan penyusun arginin yang mampu melumpuhkan bibit kanker leukimia, usus besar, dan pankreas.
  2. Estrogen dalam tauge secara nyata dapat meningkatkan kepadatan dan susunan tulang, serta mencegah rapuh tulang (osteoporosis). Rajin makan tauge membantu wanita terhindar dari kanker payudara, gangguan menjelang menstruasi (premenstrual syndrome/PMS), keluhan semburat panas (hot flashes), pramenopause, dan gangguan akibat menopause.
  3. Tauge kedelai kaya senyawa anti kanker lainnya. Kerja genistein lebih efektif ketika benih kanker sudah mulai bersemi. Pada saat itu genistein akan bekerja giat mengacaukan pasokan makanan bagi sel-sel kanker, sehingga akhirnya mati.
  4. Tauge juga membantu pengurasan kotoran dalam usus besar karena mengandung banyak serat dan air. Dimungkinkan terjadi karena kekuatan ganda tauge dalam memerangi kanker. Dengan mendorong kotoran segera meninggalkan usus besar, tak ada lagi zat-zat racun dalam kotoran yang dapat diserap tubuh. Hal itu mencegah menumpuknya zat racun, yang dapat merangsang berseminya benih kanker.
  5. untuk meningkatkan kesuburan (antimandul). Kepercayaan tersebut timbul kemungkinan terkait dengan kenyataan bahwa tauge adalah sumber vitamin E (alfa-tokoferol) yang cukup potensial.
  6. kecambah kedelai mempunyai khasiat menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Kemampuan tersebut terkait dengan adanya beberapa peptida di dalam tauge yang memiliki sifat sebagai penghambat kerja angiotensin I converting enzyme (ACE).
  7. Tauge mempunyai vitamin lebih banyak dibandingkan dengan bentuk bijinya. Selama berkecambah, kadar vitamin B meningkat 2,5 sampai 3 kali lipat. Demikian juga dengan vitamin E, mengalami peningkatan dari 24-230 mg per 100 gram biji kering menjadi 117-662 mg per 100 gram kecambah. Vitamin C yang tidak terdapat dalam biji kedelai, mulai terbentuk pada hari pertama berkecambah hingga mencapai 12 mg per 100 gram setelah 48 jam.
Itulah beberapa intisari yang bisa saya ambil dari kedua sumber tentang manfaat tauge ini, bagi anda yang ingin membaca artikel selengkapnya silahkan buka :

Random Posts



15 comments:

gratisanboy said...

Kanker, kantong kering maksudnya?...Bisa untuk penyakit yang aneh2 gak boss?... Kayak penyakit malarindu, demam bergairah, bujang lapuk, kepala batu, lion king, dll... kalo bisa kabari aku, boss...

rayearth2601 said...

wakaka....lagi kena lion king ya bro ???

ati2 makanya bro....hehe

wi3nd said...

waaduchh..tou9e tuch salah satu sayuran yan9 daku suka[berhubun9 daku tak terlalu suka]
ternyata banyak vitaminnya toch..?
hmm..hmm..nda ru9i ju9a suka ma tou9e,makasii yaa..:)

Irfan said...

Wah, saya mau tanyyyyyya mas(maaf diluar Topix):
1. Program PTC apa yang pualing banyak dan cepat menghasilkan duit mas?
2. Berapa banyak program PTC yang mas ikuti?
3. Saya ikutan ayaemails lewat referalnya mas lho.

Terima kasih

rayearth2601 said...

loh...suka apa gak suka sih mbak ? hihi

bingung nih baca komennya

rayearth2601 said...

@ Irfan : 1. Setahu saya Ga ada tuh PTC yang banyak dan cepat menghasilkan duit, intinya kita harus sabar kalau single fighter, lain halnya kalau kamu bisa nyari referral sebanyak-banyaknya, atau beli referral, hehe, dan itu pun keluar modal, wakaka, gak sesuai ma prinsip saya :)

2. Wah, ya banyak mas yang saya ikuti, yang masuk dalam list links disini, dan ada juga yang belum saya masukin, karena belum sempat :)

3. Terima kasih banyak mas, semoga sukses, soalnya ayaemails ini, kecil minimum payoutnya, $ 0,02 juga bisa mas cairin ke paypal, hehe...yang penting tiap hari di klik semua CASH PTC, sama Paid EMAIL-nya :)

Program sejenis ayaemails ini seperti donkeymails, championmails, orangebizs

Irfan said...

mas, bukan $ 0,02 tapi 0,02 sen atau $ 0,0002
sekarat ya mas.

Irfan said...

Mas, saya mau tanya lagi nih (maklum baru belajar cari duit):
1. PTC apa yang mirip dengan NEOBux (hanya beberapa iklan, namun tiap klik dapet banyak duit)

rayearth2601 said...

@ Irfan : coba kamu daftar di Nation clicks, Occupex, think bux perfect bux, atau ara-bux.

PTC2 tersebut tiap klik dapet $ 0.01,
tapi pencairannya lama bro... bisa bisa malah jadi scam, hehe, resiko itu sih

suwung said...

tak pikir guyon ternyata beneran

rayearth2601 said...

kalau guyon ya gak nyantumin sumbernya gitu om...hehe :)

mierz said...

jyan ray, wis sugih soko PTC mesti ??
bagi-bagi receh dong ray..

rayearth2601 said...

amin, doakan saja ya mas mierz, mugo2 sugih, hehe...
tak kumpuke ndisik recehane mierz... :)

Rian Xavier said...

Bagus nih.

Irfan (FileSejagad) said...

Weleh, makasih ya mas.
saya baru dpt 5 sen dari neobux, 0,0063 dari ayaemails

Blog Archive