PENTING : **SEDEKAH ROMBONGAN||RUMAH ZAKAT || ACT || Kajian Hadis**
PELUANG USAHA 2016 !!!|*|DUITBUX|*|Program PTC nyari duit di internet|

Monday, December 29, 2008

layanan SEO gratis di Exactfactor

Website Exactfactor.com menyediakan layanan SEO dengan gratis, yaitu untuk mengecek posisi website / blog kita di 3 ( tiga ) search engine utama di dunia, yaitu mbah google, budhe yahoo, dan pakdhe Live. Kita tinggal memasukkan saja keyword / kata kunci yang ingin kita cek posisinya di 3 search engine tersebut, maksimal ada tiga query kata kunci yang bisa kita masukkan.
Domain dari search engine tersebut juga bisa kita pilih, mau .com, .co.id, atau negara lainnya yang tersedia disana, untuk google dan microsoft live, sudah ada domain .co.id, tetapi untuk Yahoo, malah belum ada. Misalnya kita mau mengincar posisi rangking di google prancis, tinggal memilih saja google.fr ( hehe, keren juga ya kalau ngincer trafik visitor dari perancis ).
Anda juga bisa mendapatkan report / laporan secara berkala dari exactfactor ini, bagaimana perkembangan posisi website anda, apakah naik atau turun, atau malah tetap berada di posisi puncak SERP, tetapi anda harus mendaftar dulu untuk mendapatkan layanan tersebut, karena akan dikirim lewat email.

Sayangnya di exactfactor ini, hanya bisa mengecek URL address utama website / blog anda, karena hanya dibatasin 26 karakter saja, tanpa masukin "http://" atau "www" ( misal : nyariduitreceh.blogspot.com) jadi kalau alamat website anda terlalu panjang, melebihi 26 karakter ya gak bisa di cek posisinya di exactfactor ini.
Waktu pengecekan cukup cepat, sekitar 30 detik, langsung keluar deh hasilnya, ada di urutan berapa di search engine blog kita dengan kata kunci yang kita masukkan. Di situ juga diperlihatkan ada berapa banyak halaman blog kita yang terindeks oleh Google dan Yahoo.
Pada Gambar di atas, saya coba mengecek posisi blog ini di search engine google.com, google.co.id, dan yahoo.com, dengan kata kunci :
  1. Latihan SEO untuk Pemula, di google.com dan google.co.id, posisinya 0 ( artinya tidak masuk sama sekali, hiks, tetapi ini bukan berarti gak ada satupun halaman blog anda yang tidak terindeks dengan kata kunci tersebut, mungkin ada, tetapi karena exactfactor tidak bisa mengecek URL yang panjang, jadi gak ketahuan halaman mana yang masuk SERP, yang tidak masuk hanya URL utamanya saja ). Anehnya, di yahoo.com koq posisinya bisa ranking 8 ya dengan kata kunci Latihan SEO untuk Pemula ini ?
  2. Duit Receh, dengan kata kunci ini, nomor 1 semua ( ya iya lah, mana ada yang nyari duit receh, hehe, yang ada juga pada nyari yang muluk-muluk, uang jutaan, uang panas, uang instant, dapat uang cepat )
  3. Duit internet, di google.com dan yahoo.com rangking 0, alias tidak ada posisinya, tetapi di google.co.id dapat rangking 6.
Halaman blog ini yang terindeks oleh Google.com ada 99 halaman, dan yang terindeks oleh Yahoo.com ada 2 halaman. Ya itu cuma sekedar contoh saja, kalau anda mau mengecek posisi website / blog anda di exactfactor ini.

Random Posts



9 comments:

anderwedz said...

Waduh gak paham aku kalo baca tho'
Coba bntr...

rayearth2601 said...

silakan dicoba mas anderwedz

suwung said...

mbok aku diwarai

mierz said...

aku kudu motjo ping 3 lagi mudeng ikz..
piye ikiiih, ra mudeng-mudeng..

neng ujian metu gak bang ?
hihihi....

rayearth2601 said...

@ om suwung : gampang om, kari mbukak web exactfactor, trus lebokne keyword, di cek
@ mierz : halah, ujian opo maneh mir? ujian cpns ?hehe,

fuadpahing said...

soyo keren wae bos, oh ya form komentare nak iso ditempatke nang ngisor postingan, edit neng dasbord-->pengaturan, pilih penempatan di bawah entri, pilih disemat di bawah entri, ben gampang bos, jajal wae, ora yo wes, halah

tukang ngetik said...
This comment has been removed by the author.
rayearth2601 said...

wingi wis tak gawe box komentar dadi siji ngono "embedded below post",
tapi nek aku mbukak lewat HP nganggo Opera mini Modif, gak iso komen,gak ono ilihan select profile-e, hahaha,
mulakno tak balikno maneh form komentar biasa ngene wae...

krozbonek said...

menarik sekali artikelnya tentang layanan seo
terima kasih infonya

Blog Archive