Wednesday, December 17, 2008

Kampanye Anti Iklan Sesat ala Sapimoto

Sehubungan dengan tumbuh dan berkembangnya dunia marketing di internet, iklan menjadi jurus ampuh untuk mempromosikan produk, website, jasa, dan lain sebagainya yang ingin dipromosikan.
Bahasa-bahasa iklan yang digunakan juga sangat menarik, dan menggiurkan bagi umat manusia
( halah ), bagi para pengguna INTERNET, yang mungkin sebagian menelan mentah-mentah iklan tersebut, dan percaya begitu saja dengan apa yang ditawarkan.

Sebenarnya bukan hanya di Internet saja sih, bahasa iklan yang menarik dan menggiurkan seperti ini, di media cetak juga banyak kita temui, yang kadang-kadang mengecewakan atau malah menjerumuskan orang lain.

Tapi berhubung, ada Kampanye Anti Iklan Sesat yang dihembuskan oleh om Sapimoto, dan dalam konteks ini adalah iklan di internet tentunya, yang banyak dipasang di blog-blog yang berafiliasi dengan provider program PPC ( pay per click ). Seperti yang ada di blog ini juga, di sidebar sebelah kanan, dan juga di sebelah bawah. Menurut saya memang susah sih bagi provider PPC lokal untuk menyeleksi setiap iklan dari ADVERTISER, tapi susah bukan berarti tidak bisa, mungkin ini membutuhkan kerjasama juga dari para blogger, yang memberi masukan ataupun komplain kepada provider PPC, kalau kalau mendapatkan iklan yang menyesatkan, atau kalau ada komplain juga dari pengguna internet yang merasa dirugikan.
Dan kita harapkan provider PPC lokal juga berani memutus kontrak dengan ADVERTISER, kalau sudah ada komplain seperti itu.

Kampanye Anti Iklan Sesat ala Sapimoto ini yang ditujukan kepada para blogger sebagai publisher iklan, diwujudkan dengan cara memasang Banner karya om Sapimoto, yang bertuliskan "Seluruh ataupun Sebagian Materi Iklan dalam Blog ini, di luar Tanggung Jawab Pemilik Blog", dan saya juga sudah memasangnya di sidebar bawah blog ini, hehe. Anda yang berminat memasang banner seperti ini silakan di download gambarnya dari Sapimoto.com, link-nya juga disediakan.

Bagi para pengguna Internet juga, agar tidak mudah tertipu oleh iklan-iklan yang bahasanya menyesatkan, saya sarankan agar mencari-cari dulu informasi yang sebanyak-banyaknya tentang program-program yang ditawarkan, gunakan mbah google untuk bertanya, atau bertanya di forum-forum, apakah program itu TRUSTED atau tidak.
Dan satu lagi, JANGAN PERNAH MEMBAYAR atau MENGELUARKAN UANG sepeserpun untuk program-program nyari duit di internet, hehe, kalau perlu akses Internet juga gak usah keluar uang, internet gratis, wakakaka, gak modal banget sih sarannya, gw banget.
Dengan begitu kita tidak akan rugi secara materiil, paling-paling gondok saja kalau merasa ditipu oleh scammer-scammer tersebut. Nothing to Lose pokoknya.

Random Posts



4 comments:

Alexhappy said...

selamat meraih dollar di dunia maya mas...
btw, thanks ya udah mampir di blogku, salam kenal

JelajahiDuniaEly said...

aku ngeblog sih just for fun , sementara ini, jadi blom pernah tertarik iklan2 di internet apalagi yg harus bayar, no way lah yaooo

suwung said...

weh aku mbok dipasangi juga

rayearth2601 said...

@ alexhappy : makasih, salam kenal juga

@ jelajahiduniaely : hehe, have fun aja ya

@ om suwung : lha itu udah dipasang om..qeqeqe

Blog Archive